Sukses

Sedang Dites, Wujud All New Honda Accord Mulai Terungkap

Otosia.com Beberapa waktu lalu Honda terciduk sedang mengetes generasi terbaru Honda Accord. Sedan premium itu ditemukan sedang uji jalan di Amerika Serikat, dengan selubung kamuflase di sekujur bodi.

Mobil tersebut mempunyai beberapa perubahan pada bagian eksterior, seperti desain lampu depan dan belakang yang lebih tipis, bentuk bumper berbeda, serta grill baru.

Selain Itu mobil ini dikabarkan akan meneruskan beberapa spesifikasi yang digunakan pada Accord saat ini. Lebih tepatnya pada sektor kaki-kaki, suspensi dan pilihan mesin yang dibenamkan. 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Render

Sisi belakang render New Honda Accord (Instagram/@kolesaru)

Meski All New Honda Accord masih tertutup erat oleh kamuflase, beberapa orang telah mencoba untuk menebak wujud resminya. Salah satunya adalah akun Instagram @kolesaru yang baru-baru ini mengunggah sebuah render terkait sedan ini.

Postingan tersebut menunjukkan bentuk menyeluruh Honda Accord terbaru, tanpa ditutupi selubung.

Sama seperti spyshot yang tersebar sebelumnya, Honda Accord terbaru mempunyai desain lampu depan yang lebih pipih dan tidak menyambung ke grillnya. Bahkan model ini mempunyai grill depan dan lubang radiator yang terpisah.

Next

Yang menarik, grill depan tersebut cukup mirip dengan kepunyaan Honda HR-V yang dijual di Amerika Serikat. Kemungkinan besar desain ini akan diteruskan kepada model Honda lainnya. Sebagai pelengkap ada front lip kecil di bumper depan yang terlihat sporti.

Sisi samping mobil ini tampil sederhana dengan minimnya penggunaan tarikan garis tegas, hanya ada satu garis yang sedikit naik di area pintu samping. Sama seperti bumper depan, ada side skirts simpel yang menguatkan nuansa sportinya. Pelek yang digunakan mempunyai bentuk bintang dan berwarna two tone.

Next

Sektor buritan mobil ini mempunyai perbedaan paling mencolok dibanding model sebelumnya. Lampu belakang Accord terbaru kini dibuat menyambung, membentuk LED bar serba panjang.

Lalu desain atap mobil juga terliahat lebih panjang, mendekati area bagasi mobil. Bentuk ini biasa disebut sebagai “liftback”, campuran antara sedan dan hatchback. Sebagai pelengkap ada spoiler kecil di pintu bagasi dan garnish hitam di area bumper belakang.

Next

Versi Indonesia

Honda Accord di Indonesia (Honda Prospect Motor)

Sementara di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penyegaran pada Honda Accord di awal tahun 2022.

Sedan premium itu menjadi lebih lengkap dengan adanya tambahan sunroof, semua power window sudah auto up and down, dan lampu-lampu interior kini menggunakan LED. Termasuk di dalamnya perubahan warna interior menjadi hitam.

All New Honda Accord dikabarkan akan dirilis tahun ini secara global. Lantaran pasar Accord di Indonesia masih cukup kuat, tercatat penjualan sebanyak 31 unit di bulan Mei 2022 menurut wholesales Gaikindo, boleh jadi model barunya akan diperkenalkan di Indonesia kelak.

Next

Loading