Sukses

Aksi Bocah Pemberani Gagalkan Perampokan Bermobil, Bikin Salut Perwira Polri

Otosia.com Aksi tindak kejatahan bisa terjadi kapan pun selama ada kesempatan. Ketika terjadi dan dipergoki orang lain, biasanya segala cara akan dilakukan demi menggagalkan aksi kriminalitas itu.

Selayaknya bocah heroik berikut ini. Di usianya yang masih enam tahun, dia justru nekat beraksi menggagalkan perampokan.

Dia turut mengejar pelaku. Lantaran itu, seorang perwira polisi turut merasa bangga hingga memberinya penghargaan. Berikut ulasannya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Bocah 6 Tahun Gagalkan Aksi Perampokan

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @ini_polisi mengunggah sebuah video yang mengungkap cerita inspiratif. Kisah tersebut tak lain datang dari sosok bocah berusia enam tahun yang disebut dengan inisial HS.

Cerita tersebut berawal dari beberapa waktu lalu tatkala HS tengah memainkan ponsel pintar miliknya di kawasan rumah ibadah. Tak disangka, berhenti sebuah mobil hitam tepat di hadapannya.

Seorang pria seketika turun lantas merampas ponsel HS. Berhasil merebut ponsel HS, pelaku segera berlari kembali ke arah mobil lalu mulai melaju kencang.

"HS memegang handphone android miliknya. Lalu, seorang pria keluar dari dalam mobil dan merampas handphone dari tangan sang bocah," demikian dikutip dari keterangan video.

Berani Kejar Perampok

Sadar ponsel miliknya dirampas, HS tak segan untuk mengikuti pelaku. Bahkan, HS dengan penuh keberanian turut mengikuti jejak sang pelaku hingga ke dalam mobil.

Namun, langkah HS tak dapat melawan cepatnya aksi sang pelaku. Alhasil, pintu mobil berhasil ditutup pelaku.

Tak mau kehilangan ponsel miliknya, HS terus mengejar mobil pelaku dengan memegang gagang pintu. Seiring mobil yang terus melaju, HS bahkan hampir terseret.

"Spontan, anak tersebut mengejar pelaku," demikian dikutip dari keterangan video.

Sukses Kumpulkan Atensi

HS yang tengah mengejar pelaku dan nyaris terseret itu kian bersuara. Dia tak segan untuk menjerit keras.

Alhasil, jeritan bocah pemberani tersebut seketika mengundang atensi dari banyak orang di sekelilingnya. Mulai dari pekerja rumah ibadah hingga sejumlah warga di sekitar.

Diketahui, pekerja rumah ibadah tersebut langsung menutup pagar hingga mampu membuat pelaku tak berkutik. Sejurus kemudian, warga mulai berdatangan memberikan pertolongan.

"Pekerja di rumah ibadah langsung menutup pagar sehingga pelaku tidak bisa keluar dan warga berdatangan menghakimi para pelaku," demikian dikutip dari keterangan video.

Dapat Penghargaan

Atas aksinya yang begitu berani tersebut, HS mendapatkan perhatian langsung dari Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tareda.

Bocah tersebut membuat perwira Polri tersebut merasa salut dan bangga. HS lantas diundang ke Polrestabes Medan guna mendapatkan penghargaan yang langsung diberikan oleh Kombes Valentino.

"Kombes Valentino mengaku bangga kepada warga tersebut yang berani melawan pelaku kejahatan yang buat resah di Medan," demikian dikutip dari keterangan video.

Turut Diapreasi Publik

Tentunya aksi dan keberanian HS ini mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepadanya.

"Anak hebat. Tuhan memberkatimu nak," tulis akun @theresiasulistyowati

"Anak pemberani. Rekruit pa untuk jadi polisi di masa yang akan datang," tulis akun @edomananya

"Anak pemberani, anak hebatt," tulis akun @momkamyu

"MasyaAllah, semoga banyak lahir anak-anak pemberani seperti itu di bumi Allah ini," tulis akun @masbambang_18

"Hebaattt nak. Tuhan berkati selalu ya," tulis akun @annysamhara

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ini POLISI (@ini_polisi)

 

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Loading