Sukses

Pekan ini Piaggio Indonesia Luncurkan Penantang Honda ADV 160

Otosia.com, Jakarta Akhir pekan ini pasar roda dua di tanah air dipastikan kedatangan skutik premium baru dari brand Italia. Pada Sabtu depan, tepatnya 16 Juli 2022, Piaggio Indonesia akan meluncurkan motor baru merek Aprilia di Jakarta.

“(Sepeda motor) keluarga terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu telah tiba dari Aprilia, merek Italia yang luar biasa dengan DNA balap dan sporty yang kuat,” tulis surat undangan dari Piaggio Indonesia kepada redaksi Otosia.com, baru-baru ini.

Menurut sumber otosia, motor baru tersebut adalah Aprilia SR GT200. Skutik premium berjenis adventure ini akan menjadi penantang baru Honda ADV 160. 

Video Paling Dicari saat Ini

Diperkenalkan di sirkuit Mandalika

Aprilia SR GT200 pernah diperkenalkan Piaggio Indonesia pada gelaran MotoGP Mandalika pada 18 Maret 2022 lalu. Peluncuran tersebut bertepatan dengan free practice atau sesi latihan bebas pertama di Mandalika.

Saat itu motor matic bermesin 200cc ini sebatas diperkenalkan kepada publik pecinta MotoGP Mandalika dan belum secara resmi dijual.

"Motor ini punya karakter khas Aprilia, kencang. Nanti kalau waktunya tepat kami akan luncurkan secara resmi," kata Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia ketika itu.

 

 

Karakter gagah

Diperkenalkan pertama kali di EICMA Milan, Italia tahun lalu, secara tampilan Aprilia SR GT nampak tangguh dengan sepasang mata tajam dan windshield gelap.  

Model ini terihat maskulin dengan penampilan yang berkarakter kokoh dengan desain bodi yang memiliki tarikan-tarikan tajam, mulai dari depan, samping hingga belakang.

Karakter adventure crossover dihadirkan lewat konstruksi kaki-kaki, seperti suspensi depan pakai tipe teleskopik dan suspensi belakang ganda preload adjustable dengan travel tinggi.

 

Pelek dan mesin

Untuk pelek, Aprilias SR GT200 dipasangkan pelek racing berwarna berukuran 15 inci yang dibungkus ban 110/80 (depan) dan belakang 13 inci dengan ban ukuran 130/70.

Skutik adventure ini didukung rem cakram dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS) di depan. Sementara belakang disokong pengereman cakram tunggal non ABS.

Aprilia SR GT 200 dipersenjatai mesin 174cc yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 17,43 tk pada putaran 8.750 rpm dan torsi maksimal 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

 

 
Loading