Sukses

Aksi Heroik Polisi Bantu Sopir Perbaiki Truk yang Mogok di Jalan

Otosia.com, Jakarta Tak hanya menertibkan, pada dasarnya tugas polisi juga mengayomi masyarakat. Jika ada pengendara yang mengalami musibah, sepatutnya polisi langsung sigap memberi bantuan.

Seperti yang dipraktikkan polisi baik hati dalam video unggahan akun TikTok @irawandtt pada 23 Juni 2022 lalu. Polisi itu dengan gerak cepat memerbaiki truk box yang mogok di jalan.

"Menilang (NO), Mbengkel (YES)," keterangan video.

Video Paling Dicari saat Ini

Truk Mogok

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama irawandtt, terlihat ada seorang polisi yang mencoba memerbaiki truk mogok di jalan. Sementara itu, ada polisi lain yang mengawasi di belakangnya.

Polisi baik hati tersebut berusaha memerbaiki mesin truk. Beberapa kali coba dinyalakan, hanya saja mesin belum bisa berfungsi dengan baik.

Seorang pria diduga sopir truk box tersebut pun turut membantu. Keduanya bekerjasama demi memerbaiki truk mogok tersebut.

Truk tersebut mogok tepat di jalan menanjak. Beruntung saat kejadian arus lalu lintas tak ramai, sehingga terhindar dari kemacetan parah.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 35 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati polisi tersebut.

"ini contoh bapak polisi yg mengayomi masyarakat, salut buat bapaknya," tulis Ady Wak leng

"ini contoh Oknum Anggota Polri yang menjaga Citra POLRI," jelas Bang_Sams87

"Terima kasih pak polisi baik, anda sebagai salah satu petugas pengayom masyarakat,hormat buat anda pak, jangan bosen jadi pak polisi baik ya pak," komentar dwi kurniawan

"ini sih oknum,oknum sprti ini klau dikumpulkan bisa satu polsek,beda oknum satunya klau dikumpulkan bisa satu Polda," ungkap Den

"Naah ini baru polisi yg baik dan bijaksana... yg seperti ini sebenarnya pahlawan, melayani, dan mengayomi masyarakat," tulis dokensaputra

@irawandtt Hanya berusaha membantu#supirtruck #polriuntukindonesia #polantas ♬ suara asli - rafaaldiansyah

 

Tak Berkutik, Bus Ngeblong di Tengah Kemacetan Diadang Mobil Polisi

Ketika terjadi kemacetan sudah sewajarnya untuk mengantre dan bersabar. Namun terkadang ada yang nekat ngeblong, paling sering dilakukan sopir truk atau bus.

Hanya saja aksi ini sering kali gagal, tak lain karena ada mobil dari arah berlawanan mengadang. Bahkan tak jarang yang mengadang merupakan mobil polisi.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @zayfebrian69 pada 3 hari lalu. Berikut ulasan selengkapnya!

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama zayfebrian69 tengah berkendara dan terjebak kemacetan lalu lintas. Kala itu ia berada tepat di belakang mobil polisi yang tengah berpatroli.

Namun tanpa disangka ada bus berkelir biru putih ngeblong alias melawan arus lalu llintas. Tak ayal bus jurusan Surabaya-Semarang itu diadang polisi.

Alhasil sopir terpaksa mundur kembali, hanya saja sempat terhalang truk yang hendak melintas. Kemudian datang seorang pria bertelanjang dada untuk membantu mengarahkan laju bus.

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram dengan aksi bus ngeblong tersebut.

"ud macet malah bikin tmbah macet ni bus," tulis lim

"salut sm driver bus nya...tetap tenang boss ku....masalah bisa selesai kok....walau di tilang," jelas gitabrata6

"klu di +62 cma ditilang doang...klu diluar sdh dicabut izim SIMnyaa," komentar dinasari393

"mf bagi kami bus selagi bisa masuk kami masukan,,, apa lg sesama driver gk usah saling menyalakan di jalan..! salam sumut," ungkap Dean Benedict Sihotang

"yo di carikan jalan bus nya pak, biar lancar ok," tulis merjanimar26

Loading