Sukses

Customer Tak Ada Akhlak, Driver Ojol Udah di Lokasi Tapi Dipaksa Nunggu Lama

Otosia.com, Jakarta Sebagai profesi di bidang transportasi, banyak sekali drama driver ojek online (ojol) dengan customernya. Terkadang ada saja customer yang begitu meremehkan driver ojol yang menjemputnya.

Kondisi seperti itu turut dialami oleh driver ojol dalam video unggahan akun TikTok @drivergojekfulltime pada 30 Mei 2022 lalu. Ia dipaksa menunggu lama oleh sang customer.

Video Paling Dicari saat Ini

Nunggu 20 Menit

Awalnya seorang driver ojol sedang menjemput customernya. Ketika sampai di titik lokasi, di sebuah lobi bangunan, ia pun langsung mengabari customernya tersebut.

"Mba saya sudah sampe depan lobby," pesan yang ia kirim.

Customernya dengan cepat membalas chat tersebut dan meminta dirinya untuk menunggu sebentar. "tunggu bentar ya pak saya ksana sekarang," balasnya.

Sayangnya balasan chat itu hanya omong kosong belaka. Sebab customernya tak kunjung datang, bahkan ia harus menunggu 20 menit.

"20 menit baru datang penumpangnya," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"ini yg saya rasain,kesel campur aduk," tulis SILA

"Gw jadi driver, 10 menit ga nongol auto cancel... Eh pas gw cancel dia baru sampe.. ge bilang ; udah saya cancel wkwk," jelas Orang bukan

"20 menit tu bisa buat setengah perjalanan," komentar never surender

"pak cepet ya, bgt di titik jemput dia chat, pak cr gg yg ada payung nya, tgu 8 menit ya saya lagi bersiap,pagi ini saya mengalami," ungkap Hardian Syah745

"bentar nya cs bisa lebih dri 10mnt," tulis user19689099717205

@drivergojekfulltime Sabar bang. Saya juga pernah merasakannya jleb kanu hate#ojolstory #ojol #fyp #grab #jikakaubertemuakubergini ♬ suara asli - rafaaldiansyah

 

Sedang Bawa Penumpang, Seorang Driver Ojol dengan Sopan Minta Izin Salat

Jadi driver ojek online (ojol) harus siap turun ke jalan setiap saat. Namun sebagai umat Islam yang baik tentunya para ojol pun tak boleh meninggalkan kewajibannya untuk salat 5 waktu.

Terkadang ada yang memohon izin ke penumpangnya untuk salat terlebih dahulu. Hal itu turut dialami wanita pemilik akun TikTok @slsyg yang ia ceritakan dalam video unggahan 15 Juni 2022 lalu.

Awalnya pemilik akun bernama sa sedang dalam perjalanan dengan driver ojol. Namun si driver tiba-tiba meminta izin untuk salat maghrib terlebih dulu. Cara driver ojol tersebut meminta izin pun begitu sopan.

"mba buru buru gak, saya mau sholat sebentar boleh ga mba takut kelewat magrib," izin driver ojol.

Karena memang tak terburu-buru sa pun mengizinkan driver ojol untuk salat dulu. Sejurus kemudian keduanya pun berkunjung ke masjid dan ia menunggu sang driver di depannya.

Selesai salat driver ojol pun langsung menghampiri sa dan naik ke atas motor. Kemudian keduanya melanjutkan perjalanan yang sempat tertunda.

Momen baik ini sendiri telah disukai lebih dari 83 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sa karena telah memberi izin.

"sepertinya rasanya gemanah gitu kalau tidak sholat magrib kerasa hidup ini percuma," tulis SAN-SAN

"tengkyu kak sudah jadi manusia baik," jelas Rinsocair

"mba nya juga sehat-sehat terus ya," komentar alebb

"orang baik bakal ketemu orang baik," ungkap OrangBaik

"andai semua customer kek gini, sehat2 juga mbaknya," tulis Matcha B

Loading