Sukses

Ada Pendatang Baru, GIIAS Siapkan Test Track Indoor untuk Kendaraan Listrik

Otosia.com, Jakarta Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan menyediakan test track indoor untuk kendaraan-kendaraan listrik. GIIAS sendiri tahun ini akan berlangsung 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” ujarr Rizwan.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Pendampingan

Meski berkesempatan menjajal mobil listrik, Rizwan menjelaskan, pada area tersebut seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Para APM akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang Ia sebut berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE, BSD City, Tangerang.

Kendaraan listrik

Pada pameran Agustus nanti, GIIAS akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan Gaikindo dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Menurut Nangoi, tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia. Menurutnya lagi gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

Peserta GIIAS 2022

Pada GIIAS 2022, total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain merek-merek di atas, hadir pula Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pendatang baru di industri kendaraan listrik Indonesia, yang akan memperkenalkan merek barunya yaitu ALVA.

”Suatu pencapaian dan kebanggaan besar bagi kami dapat mengenalkan produk ALVA kepada publik lewat GIIAS 2022. Pada kesempatan ini, kami akan menyiapkan kejutan bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi dari produk kami,” kata Purbaja Pantja selaku Presiden Direktur Ilectra Motor Group.

Dia mengatakan, pengunjung GIIAS tahun ini akan menjadi yang pertama menyaksikan sekaligus mencoba produknya.

“Kami harap ALVA dapat memberikan solusi mobilitas bagi konsumen, serta menambah warna pada industri kendaraan listrik tanah air khususnya 2-wheeler vehicle.,” papar Purbaja Pantja.

Loading