Sukses

Skutik Listrik Davigo Space, Sekali Cas Bisa Bolak Balik Jakarta-Bogor

Otosia.com, Jakarta Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka hari inji, Jumat (21/7/2022) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pameran yang berlangsung hingga 31 Juli 2022 menampilkan sejumlah kendaraan litrik baru, baiki mobil penumpang, kendaraan niaga hingga sepeda motor.

Salah satu brand lokal yang ambil bagian dalam PEVS 2022 adalah Davigo. Merek ini menghadirkan sejumlah motor listrik baru, seperti Davigo Gawa, Gawa-S, Davigo Space, termasuk model dengan desain mirip Vespa, Davigo Forza.

Dari model yang dipmaerkan, Davigo mengunggulkan skutik listrik Space dan Forza. Davigo Space punya desain khas model skutik Taiwan. Davigo Space memiliki teknologi Permanent Liquid Cooling System (pendingin internal), yang membuat umur pakai lebih lama karena suhu di dalam motor terjaga.

Sebelum GIIAS 2022

 

Jarak Tempuh

Untuk desain lebih mengotak. Tampilan depan dibuat simple dengan sepasang lampu utama LED besar yang posisinya agak ke bawah.

Lampu sein menyatu dibatok depan. Joknya sendiri berwarna coklat dengan gtambahan sandaran untuk pembonceng.

Davigo Space sanggup menjelajah sejauh 120 km dalam sekali pengisian daya penuh. "Untuk cas sampai penuh memakan waktu sampai 4 jam," ujar Ikhsan, tenaga pemasaran Davigo.

 

 

 

Lama Isi Daya

Jika dicas selama dua jam, motor ini dapat berjalan sejauh 60 km. Artinya, dalam kondisi baterai terisi penuh, skutik Davigo Space dapat menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bogor pulang pergi.

Jarak Jakarta ke Bogoir sendiri kurang lebih 60 km.

Spesifikasi

Davigo Space memiliki spesifikasi 75V/550R/1200W 6X Liquid Cooling Motor. Kapasitas baterainya sebesar 72V/35AH. Hanya Kecepatan maksimal motor ini hanya 55 km/jam.

"Sebenarnya saya pernah tes, kecepatannya bisa sampai 70 km/jam," terang Ikhsan.

Untuk kaki-kaki, peredam kejut depan memakai aluminium cylinder hydraulic, dan belakang mengaplikasi R Spring plus hydraulic. Davigo Space menggunakan pelek palang lima yang dibungkus ban 300/10 radial anti-puncture OR E4.

 

Harga

"Remote control sudah anti theft system. Dan beratnya berikut baterai 108 kg," ujarnya.

Motor dengan dimensi 1820x710x1.1000mm ini memiliki kapasitas bagasi cukup luas yang dapat memuat helm full face.

“Ini juga masih bias diisi tambahan barang yang tidak besar, seperti jaket,” pungkasnya

Untuk harga, Davigo Space dijual Rp 18,7 juta dalam status off the road.

 
Loading