Sukses

Wuling EV Air Belum Diproduksi Melimpah, Konsumen Harus Sabar

Otosia.com, Jakarta Mobil listrik berukuran mungil, Wuling EV Air, dihadirkan dalam perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 22-31 Juli 2022.

Kehadirannya serta merta diiringi dengan pembukaan pemesanan atau dengan kata lain siap untuk dibeli bagi pengunjung pameran.

"Akan mulai dikirim akhir Agustus," kata Direktur Pemasaran dan Merek Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani.

Dengan start pre-booking, Dian Asmahani mengaku bahwa saat ini produksi belum dilakukan. Ia pun mengiyakan saat ditanya terhadap kemungkinan inden.

"Produksi belum dimulai. Ada kemungkinan inden tapi masih didata," ujarnya. 

Sebelum GIIAS 2022

Wuling Air ev

Dilengkapi Internet IoV dan Wuling Indonesian Command (WIND), pengisian daya Wuling Air ev juga dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Wuling Air ev didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi terdepan.

Selain di pameran ini, pemesanan Wuling Air EV bisa dilakukan di diler resmi Wuling maupun di situs Wuling.id serta marketplace.

Untuk harga, statusnya masih estimasi dengan dua pilihan, yakni Standard Range Rp 250 juta dan Long Range Rp 300 juta.

 

 

Eksterior

Wuling Air ev mengusung bahasa desain future-tech yang mendeskripsikan tampilan kendaraan dari masa depan.

Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan, dan Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir. Berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil stylish.

Interior

Wuling Air ev menyajikan interior  bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar dan aspek interaktif.

Terdapat Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25".

Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini. Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan.

Desain panel 

Kemudian, bagian kabin Wuling Air ev memiliki desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan.

Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

 

Loading