Sukses

Momen Sederhana Soimah Jadi Sopiri Pikap Legendaris Angkut Tanaman, Garang Geber-geber Knalpot

Otosia.com, Jakarta Soimah kini telah menjelma menjadi penyanyi serta pembawa acara top tanah air. Dengan pencapaiannya itu tak heran jika ia kini bergelimangan harta.

Meski begitu dalam kesehariannya wanita 41 tahun ini selalu tampil sederhana, jauh dari kemewahan. Ketika di rumah pun ia lebih suka memakai kaos pendek dengan celana selutut.

Tak jarang juga ia bertindak nyeleneh, seperti jadi sopir. Seperti yang ada dalam postingan di Instagramnya @showimah pada 9 Juli 2022 lalu. Berikut ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Jasa Angkut Barang

Dalam postingan itu wanita yang kerap disapa Mae tersebut membagikan video dan dua foto saat menjadi sopir pikap legendaris Suzuki Truntung. Ia pun mengaku menerima segala jasa terkait keperluan angkut-angkut barang, mulai dari pindahan kos hingga pertunjukan wayang kulit.

"Menerima angkut2 semua jenis barang, angkut tanaman, pindahan kost2an, pasir batu bata dll, juga menerima buat woro2 kalo ada dangdutan, kethoprak, wayang kulit, reog, campursari dll," tulisnya.

Geber-geber Knalpot

Dari video yang diunggah, Soimah tampil garang saat di balik kemudi mobil pikap. Ia meneriaki karyawan-karyawannya agar segera naik ke bak pikap untuk menjaga tanaman yang dibawa.

Tak hanya itu saja ia juga beberapa kali menggeber-geber knalpot Truntung tersebut. Suara nyaring knalpot khas pikap Truntung pun terdengar jelas.

Kemudian di foto-foto yang diunggah ia terlihat serius di balik kemudi Truntung. Meski bergelimangan harta nyatanya ia tak segan untuk menyopiri pikap legendaris tersebut.

Pikap Truntung

Dilansir dari berbagai sumber, diketahui bahwa Soimah tengah mengendarai mobil pikap legendaris berjuluk Suzuki Truntung. Pikap dengan nama asli Suzuki Carry ST20 ini cukup populer di masanya yang mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1978.

Pikap mungil ini memakai mesin 2 tak. Karena pemakaian mesin inilah Suzuki Carry ST20 dijuluki Truntung, tak lain karena suara khas dari mesinnya.

Ditopang dengan mesin F5a 2-tak berkonfigurasi 3-silinder dengan kapasitas 550cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 33 Ps dan torsi 52 Nm yang kemudian disalurkan ke transmisi manual 4-percepatan.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 16 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan candaan kepada Soimah.

"Maee boleh sewa mobil dan driver nya sekali untuk angkat mebel2 di Girlok 3 ke Kalana ?he he he," tulis hke57

"Mobil nya jadul tapi keren," jelas melati.suci864

"Makkkk' eeee keren paket komplit pokok nya gx ada yg bisa nya ingin mak'e... Semoga sehat selalu mak'e," komentar fitri_lutfie

"Kirain mak e mau ngangkut sapi," ungkap 78lylys_11

"NgeROCK banget Knalpote," tulis totoanggit

Video Soimah Jadi Sopir

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soimah Pancawati (@showimah)

 

Loading