Sukses

Ford Siapkan Generasi Terbaru Ranger, Bakal Masuk Indonesia?

Otosia.com Ford telah angkat kaki dari Indonesia pada tahun 2016 silam setelah beberapa produknya kalah bersaing dengan merek lain.  Meski agen pemegang merek (APM) Ford bubar, tahun 2020 distributor resmi Ford di Indonesia dipegang Rochester Midland Asia (RMA) .

Menurut situs Ford Indonesia, produk yang ditawarkan hanya terbatas pada Ford Ranger Mining Specification atau Spesifikasi Tambang.

Jika di Indonesia produk Ford yang dijual terbatas, maka di negara lain Ford Ranger terbilang sukses. Berdasarkan laporan motorbiscuit.com, tahun lalu Ford Ranger laris terjual sebanyak 101.485 unit di negara asalnya.

Tidak heran jika Ford Ranger terus mengalami penyempurnaan. Mengutip situs paultan.org, Jumat (15/10/2021), bocoran foto-foto All New Ford Ranger tersebar di berbagai media sosial.

 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

All New Ford Ranger

Tampilan depan Ford Ranger terbaru (paultan.org)

Kumpulan foto tersebut menunjukkan sebuah mobil bak terbuka yang diselimuti dengan warna kamuflase campuran. Diduga kuat mobil itu adalah Ford Ranger generasi terbaru.

Mengacu pada gambar yang bgeredar, Ford Ranger terbaru mengadopsi bahasa desain mirip dengan Ford Maverick, sebuah pikap entry level yang saat ini hanya dijual di Amerika Serikat.

Next

Artinya fascia depannya disematkan DRL LED berbentuk huruf C yang melingkari sekeliling lampu utamanya. Selain itu, seperti Maverick, ada tarikan garis dari bagian grille hingga menyatu ke lampu depan.

Sisi samping mobil dilengkapi dengan foot step dan over fender di area lingkaran roda. Untuk peleknya sendiri, Ford rupanya menyematkan pelek enam palang berwarna two tone. Namun detail-detail pada pelek itu cukup sulit dilihat karena pikap tersebut tertangkap kamera dalam kondisi sedang melaju.

Hal yang cukup menarik berada pada pintu bagasinya. Di bagian tersebut, tertulis "NextGenRanger" atau jika diterjemahkan menjadi "Generasi Terbaru Ranger". Ini mendadakan bahwa pikap tersebut adalah penerus Ford Ranger.

Performa

 

Ford Ranger Spesifikasi Tambang yang saat ini dijual di Indonesia (ford-rma.co.id)

Ford Ranger terbaru dikabarkan akan mengusung dapur pacu hybrid. Jantung pacu tersebut berupa mesin 2.300cc empat silinder bensin turbo yang dibantu oleh motor listrik. Total output mencapai 367 PS dengan torsi puncak 680 Nm.

Selain pilihan mesin hybrid, diketahui All New Ford Ranger ini juga tersedia dengan pilihan mesin 2.000cc empat silinder turbo diesel dan mesin 3.000cc V6 diesel turbo.

Next

Sementara mesin bensin diduga mencomot milik  Ford Bronco. Dengan kata lain, Ranger generasi terbaru ini bisa dibekali mesin 2.700cc V6 turbo dengan semburan tenaga 314 PS dan torsi 542 Nm.

Sayangnya, bocoran foto tersebut tidak menunjukkan bagian interior dan fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan yang disematkan Ford.

Lantaran masih menjual produk pikap Ranger di Indonesia, boleh jadi Ranger generasi terbaru akan diboyong oleh Rochester Midland Asia (RMA). Sekadar gambaran, saat ini Ford Ranger Spesifikasi tambang dibanderol Rp 468 juta.

Next

Loading