Sukses

Touring 17.000 Km Sambil Mendaki 7 Gunung, Ini 4 Motor Kawasaki yang Menemani Touring Jurnalis

Otosia.com Empat orang jurnalis yang akan melakukan touring Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diterima petinggi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama berselang.

Keempat wartawan yang terdiri dari Sis Yanni, Bro Agus Blues, Ibonk dan Bro Sonny, akan menjelajah sejauh 17.000 km selama 115 hari.. Masing-masing akan menggunakan motor Kawasaki yang berbeda, yakni satu unit KLX230, KLX150 dan dua unit Kawasaki W175TR.

Sepeda motor tersebut semuanya telah siap pakai untuk keberangkatan mereka yang direncanakan tanggal 28 Oktober 2021 hingga 19 Februari 2022. Touring JKW-PWI akan dibarengi pendakian 7 Summit Indonesia.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

"Saya berharap agar perjalanan yang akan diberangkatkan tanggal 28 Oktober ini hingga Februari 2022 mendatang selalu ingat keselamatan. Touring safety dan tetap memakai prokes. Kawasaki mensupport segala kegiatan wartawan Indonesia," kata Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion KMI.

Peserta touring diterima Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion KMI.

Menurut Michael, keempat motor yang telah dipersiapkan adalah unit yang sudah siap pakai touring jarak jauh. Sebelumnya pihak KMI telah memikirkan dan mempertimbangkan touring JKW-PWI.

Next

"Silakan disesuaikan dengan kelengkapan lainnya untuk mendukung perjalanan. Misalnya pemasangan lampu kabut, penyesuaian ban dan pelek serta lain sebagainya. Pihak KMI membebaskan perihal tersebut. Dan dealer Kawasaki sudah tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke," ujarnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan, satu-satunya wanita yang ikut dalam tim JKW PWI adalah Yanni Krishnayanni. Wanita yang berprofesi wartawati juga akan dan mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung yang mereka daki. Tentunya Yanni ditemani oleh tiga wartawan lainnya yang mendampingi touringnya.

"Tim JKW akan menghabiskan waktu perjalanan selama empat bulan ini, dan diharapkan kembali masuk Jakarta, 19 Februari 2022," tukasnya.

Loading