Sukses

All New Honda City Sedan Resmi Mengaspal, Harga Rp 355 Juta

Otosia.com Setelah kepergok sedang uji jalan, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan All New Honda City sedan, Kamis (28/10/2021).

Mobil tersebut merupakan generasi kelima dari lini produksi City sedan dan sekaligus menemani Honda City hatchback RS yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia sejak bulan Maret 2021 lalu.

Berbeda dengan versi hatchback, City sedan mengusung tampilan yang lebih elegan, lantaran jiwa sporti diberikan kepada varian hatchback. Alhasil ada beberapa perbedaan cukup signifikan di antara kedua mobil itu.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Honda City sedan

Sisi belakang Honda City sedan (HPM)

Seperti namanya, Honda City yang satu ini mengusung bodi sedan. Artinya bagian belakang mobil tersebut sudah tidak memiliki punuk, melainkan menurun dan memisahkan bagian bagasi dengan atap.

All New Honda City sedan mengusung bentuk bodi baru yang terlihat lebih modern dan dinamis. Dibanding versi pendahulunya, City sedan lebih curvy dan menyatu, dari depan hingga belakang.

Next

Lantaran mempunyai basis yang sama dengan Honda City hatchback, versi sedan ini mendapatkan banyak fitur menarik. Bagian lampu depan dan belakang kini menggunakan LED, bahkan lampu kabutnya pun berteknologi LED.

Sektor kaki-kaki menggunakan pelek yang sama dengan City hatchback namun dibalut warna perak untuk mengedepankan aura elegannya. Sementara bagian spion pada City sedan dibuat sewarna dengan bodi.

Interior

Interior Honda City sedan (HPM)

Bagian interior Honda City sedan mendapat rombakan besar. Dasbor kini nampak lebih up to date dengan desain lebih minimalis dipadu dengan aura elegan nan sporti ala-ala mobil Honda terbaru.

Hal ini terlihat melalui penggunaan speedometer mirip dengan kepunyaan varian hatchback, paddle shift, serta bentuk jok dengan side bolster tebal. Artinya, meski mobil ini dirancang sebagai sedan elegan, jiwa sporti Honda tetap tertanam dibalik tampang barunya.

Next

Selain perubahan besar pada bentuk kabin City sedan, mobil itu juga disematkan berbagai fitur-fitur baru. Di antaranya, panel AC digital baru dilengkapi tombol-tombol tactilehead unit 8 inci dengan koneksi ke Android Auto dan Apple Car Play, keyless entry, dan remote engine start.

Khsus pada Honda City sedan, bagian baris kedua mendapatkan sepasang lubang AC dan colokan pengecasan 12 volt.

Keselamatan, dan harga

Fitur remote engine start pada Honda City sedan (HPM)

Pada peluncuran City sedan terbaru ini, HPM memberikan berbagai peranti keselamatan baru. Paling mencolok adalah adanya 6 airbags dan peranti Hill Start Assist yang membantu pengemudi untuk melalui jalanan tanjakan.

Sedangkan fitur keselamatan lain seperti Vehicle Stability Assist (VSA), ABS, EBD, kamera mundur dengan sistem multi angle view, alarm dan immobilizer, sudah menjadi standar, sama seperti mobil Honda pada umumnya.

Next

Honda City sedan mengusung mesin yang sama dengan City hatchback RS.  Sedan ini mempunyai dapur pacu 1.500cc naturally aspirated DOHC VTEC dengan semburan tenaga sebesar 121 PS dengan torsi 145 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Untuk harga Honda City sedan dibanderol Rp 355 juta on the road DKI Jakarta.

Loading