Sukses

All New Honda Civic Ganti Haluan, Dulu Bidik Petrolhead

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi membawa masuk Honda Civic generasi ke-11 dengan embel-embel RS di belakangnya.

Dengan sosok sporti, rupa-rupanya Civic menunjukkan gaya tampilan yang berbeda kali ini. Ia lebih banyak unsur elegan ketimbang sporti.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Versi RS yang dipasangi bodykit boleh jadi memang mewakilkan gaya sport tersebut. Namun versi lainnya justru berbeda dan cenderung elegan.

"Kalau dari generasi 10 dulu konsepnya lebih ke playfull sporty. Itu kata kuncinya," kata Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager HPM.

All New Civic pun dipaparkannya berbeda secara perwajahan dan format bodi. Sebab gen sebelumnya sasar anak muda.

"Kalau dulu lebih ke petrolhead. Iya, lebih ke anak muda," kata dia.

Next

Dengan perubahan ini, Honda memang memancing pasar berbeda. Lebih tepatnya, mereka menginginkan pasar yang lebih luas daripada sekadar petrolhead.

"Facianya body formnya. Gen 11 lebih ke sophisticated sporty kalau mau bicara kata kuncinya. Diterima lebih banyak kalangan dengan tampilan low and wide frame walau ada tipe RS," ujarnya.

Mesin

Tampilan belakang Civic generasi ke-11 (HPM)

All New Honda Civic RS dipersenjatai mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm.

Tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporti. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Next

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. Untuk harga, All New Honda Civic RS dibanderol Rp567.000.000 on the road DKI Jakarta.

Melengkapi penampilan, Honda menyediakan aksesoris Modulo seperti Front Grille Garnish, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, Door Visor, Trunk Tray, dan Rubber Matt.

 

Loading