Sukses

Toyota Rilis Camry Hybrid Facelift, Harga Malah Turun

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi penyegaran pada Camry hybrid. Sedan mewah andalan Toyota ini diberikan berbagai fitur baru serta potongan harga, lantaran pajak mobil berbasis emisi sudah diterapkan sejak tanggal 16 Oktober 2021 silam.

"Harga turun, tetapi fiturnya meningkat. Jadi ini good opportunity buat customer yang suka sedan (atau) yang suka dengan Camry untuk mendapatkan product ini," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, pada pertemuan virtual TAM Electrification Day, Jumat (29/10/2021).

Karena perubahan sebatas facelift, Camry ini tidak berubah total. Meski demikian pengurangan harga dipadu dengan penambahan fitur merupakan paket yang menarik.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Perubahan baru

Interior Toyota Camry Hybrid (TAM)

Toyota Camry facelift kini disematkan tampang baru di mana bumper depan dibuat lebih elegan dan grille baru dengan desain pipih, lebih menyatu dengan styling bodi mobil itu.

Sektor kaki-kaki kini dipermanis dengan ubahan pelek motif baru. Sebelumnya pelek Camry Hybrid masih single tone berwarna perak. Untuk pembaruan ini corak pelek menjadi jari-jari lancip berukuran 18 inci dengan kombinasi warna two tone hitam dan silver.

Next

Sementara di bagian interiornya, Camry Hybrid kini dilengkapi head unit floating yang terlihat lebih pas dan up to date dengan bentuk dasbor secara keseluruhan. Selain itu bagian AC kini diberikan air purifier berteknologi Nano E dan aksen-aksen kayu di dalam kabin diperbarui.

Ada juga penambahan fitur T Intouch di mana perangkat tersebut pertama kali hadir di mobil Toyota Indonesia. Alat ini digunakan untuk melihat kondisi dan lokasi mobil, waktu servis berkala dan bahkan bisa membantu jika ada masalah di jalan melalui road assistant.

Fitur keselamatan komplet

Ilustrasi Toyota Safety Sense (TAM)

Pembaruan paling mencolok adalah hadirnya Toyota Safety Sense 2 pada Camry Hybrid facelift. Pasalnya versi sebelumnya belum dilengkapi peranti tersebut, meski dibanderol lebih mahal dibanding Camry terbaru ini.

Selayaknya mobil Toyota ber-TSS, Camry Hybrid kini sudah dilengkapi Dynamic Radar Cruise ControlPre-Collision System (PCS), Lane Departure AlertBlind Spot Monitoring (BSM), dan Automatic High Beam (AHB).

Namun, angka 2 setelah TSS di atas bukan tanpa maksud. Nomor tersebut menunjukkan Camry Hybrid terbaru sudah dilengkapi beberapa peranti keselamatan baru, di antaranya Lane Tracing Assist (LTA), Lane Centering, serta Steering Assist.

Performa dan harga

Toyota Camry Hybrid (TAM)

Toyota Camry Hybrid facelift mengusung sistem hybrid Toyota generasi keempat. Dapur pacu bawaannya berupa mesin 2.500cc dipadu dengan motor listrik. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 178 PS dan torsi 220 Nm.

Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar sekitar 24 km/l dengan emisi gas buang mencapai kurang dari 150 g/km.

Untuk harga, Toyota Camry Hybrid ini dibanderol Rp 767 juta. Angka tersebut sudah termasuk pemotongan harga berdasarkan peraturan perpajakan berbasis emisi terbaru. Sebagai informasi, Camry Hybrid sebelumnya sempat dijual dengan harga Rp 849 juta.

Loading