Sukses

Terciduk, Inikah Tampang Daihatsu Sirion Facelift?

Otosia.com Daihatsu Sirion sepertinya akan mendapatkan perubahan minor atau facelift dalam waktu dekat. Mobil tersebut terakhir mengalami pembaruan berupa penambahan bodykit sporti di varian transmisi otomatis dan head unit baru.

Tercatat city car CBU Malaysia akan mengalami beberapa perubahan. Pertama adalah siluet Perodua Myvi, kembaran Daihatsu Sirion, dari akun Facebook RiderAth beberapa waktu lalu. Menurut bocorannya, wujud keseluruhan Myvi tidak banyak berubah, hanya bumper depan dan belakang.

Sementara bocoran kedua nampak di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri. Mobil tersebut tertulis pada kategori "Minibus", nomor 31 dan 32. Pasalnya Sirion facelift nanti hanya tersedia dengan transmisi CVT dan terbatas menjadi dua model, yakni X dan R. 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Terciduk di jalan

Perodua Myvi facelift di jalan (Instagram/@myvitesse)

Berita terbaru terkait wujud mobil itu ditemukan pada Instagram story dari akun @myvitesse, Sabtu (30/10/2021). Perodua Myvi facelift yang tertangkap kamera tersebut sedang mejeng di suatu tempat di Malaysia.

Sejalan dengan bocoran akun Facbook RiderAth, kembaran Daihatsu Sirion ini mendapatkan perubahan minor pada bagian bumper depan dan belakang. Sebelumnya bagian samping bumper depan diisi lampu kabut. Setelah pembaruan, parts itu diubah menjadi garis DRL LED vertikal.

 

Next

Lalu perubahan lain mencakup grille baru yang lebih besar, desain bumper depan lebih agresif, serta aksen berwarna perak yang memanjang di bagian tengah.

Sementara sektor buritan lebih minim pembaruan. Ventilasi besar di bumper belakang dihilangkan. Untuk versi terbarunya dibuat senada dengan bumper depan, di mana hanya ada garis vertikal kecil di tiap sisi bumper.

Selebihnya bagian mobil ini tidak banyak disentuh, mengingat perubahan terbatas sebagai facelift. Hal ini terlihat dengan bentuk bodi keseluruhan, seperti bagian atap, pintu samping, pelek dan lampu depan-belakang, nampak sama dari model yang dijual saat ini.

 

Perubahan fitur

NJKB Daihatsu Sirion facelift (Kemendagri)

Sama seperti Indonesia, Perodua Myvi ini akan disematkan transmisi CVT untuk menggantikan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. 

 

Next

Namun, khusus untuk Malaysia, city car ini akan dilengkapi peranti keselamatan Advanced Safety Assist (ASA) 3.0. Melansir paultan.org, alat canggih itu sudah disematkan terlebih dahulu pada Perodua Ativa, kembaran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia, dan akan diberikan ke Myvi pada penyegaran ini.

Untuk mesin, Myvi dikabarkan tidak mengalami perubahan. Artinya mobil itu masih akan mengusung mesin 1.300cc 1NR-VE dengan output 94 hp dan torsi 136 Nm.

 

 

Next

Sementara pilihan kedua adalah mesin yang sama dengan Sirion Indonesia, yakni 1.500cc 2NR-VE yang menghasilkan 102 hp dan torsi 136 Nm.

Apakah nantinya Daihatsu Sirion facelift juga akan diboyong ke Indonesia? Menarik untuk ditunggu.

 

Next

Loading