Sukses

Modifikasi Audio Gugurkan Garansi, Mitsubishi Justru Bikin Xpander Rockford Fosgate

Otosia.com Modifikasi audio bisa melenyapkan garansi sebuah kendaraan baru? Sejatinya modifikasi yang dinilai mengganggu fungsi dari yang seharusnya pada mobil baru maka akan menggugurkan garansi.

Menambahkan sistem audio baru misalnya. Daya listrik yang diserap sudah pasti lebih dari yang seharusnya. Apakah kemudian sistem penyediaan daya, atau bahkan kemampuan kabel memadai untuk perubahan tersebut? Apakah tidak mengganggu kelistrikan mobil?

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang menjadi muara mengapa modifikasi kendaraan baru, termasuk sistem audio yang terbilang jamak, akan bermunculan.

Pertanyaan menarik juga sepatutnya hinggap di Mitsubishi Xpander. Sebagai kendaraan multi-fungsi keluarga, Xpander justru diluncurkan dalam edisi spesial Xpander Rockford Fosgate.

Rockford Fosgate

Satu poin memang sudah bisa dipahami karena tidak mungkin sebuah brand besar mempertaruhkan kualitas kerja kendaraannya demi pemasangan perangkat tambahan. Terlebih lagi, Rockford Fosgate berpengalaman terhadap sistem kelistrikan kendaraan.

Emblem Rockford Fosgate Black Edition (MMKSI)

"Modifikasi yang tidak memiliki risiko yang ditanggung sendiri karena standar pabrik, dan ini tidak perlu pikir lagi benda apa yang harus dipasang ke mobil mereka," ujar pereli Rifat Sungkar yang juga menggunakan Xpander Rockford Fosgate.

Next

Komposisi set perangkat yang terpasang di Xpander ini sendiri terdiri dari bermacam part. Amirudin, General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, menjelaskan set tersebut.

"Edisi ini dilengkapi dengan sistem audio dengan menambahkan digital channel, amplifier, dan subwoofer," ujarnya.

Next

Penambahan audio subwoofer di bagian belakang mobil, seperti ditambahkan pihaknya, tidak mengurangi daya angkut bagasi Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition.

Dalam penjelasannya, sistem audio yang diberikan "memiliki kualitas premium dan tergaransi dengan baik".

Dalam sebuah modifikasi, jaminan seperti ini yang semestinya bisa didapatkan pembeli. Mengontak pihak yang ahli memang menjadi penting untuk mempertimbangkan set yang tidak mengganggu garansi, alih-alih bisa pula yang simpel dan sudah diperhitungkan seperti di Xpander tersebut.

Loading