Sukses

Meluncur di GIIAS 2021, Inikah Wujud Resmi Hyundai Creta?

Otosia.com Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dihelat  tanggal 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang. Seperti biasa, GIIAS menjadi ajang untuk memperkenalkan mobil-mobil terbaru.

Sejumlah brand dipastikan akan meluncurkan produk teranyar, di antaranya ada Honda, Lexus, Hino, Wuling, Morris Garage (MG), Isuzu, serta Hyundai.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Untuk brand Korea Selatan, Hyundai Creta akan diperkenalkan di GIIAS. SUV tersebut sudah lebih dulu dijual di India dan di Indonesia akan hadir dengan wajah terbaru.

Berdasarkan teaser dari akun Instagram Hyundai Indonesia @hyundaimotorindonesia, wujud SUV itu belum terlihat jelas, hanya sebatas siluet.

Bocoran wujud resmi

Siluet Hyundai Creta dan bocoran tampang barunya (Instagram/@hyundaimotorindonesia, @cruise_control_21)

Namun baru-baru ini wujud resminya tersebar di media sosial. Melansir cartoq.com, Kamis (4/11/2021), bocoran foto mobil itu diunggah oleh akun Instagram @cruise_control_21. Pada postingan tersebut nampak cukup jelas wajah depan Hyundai Creta.

Jika dijajarkan dengan teaser sebelumnya, mobil tersebut mengadopsi bahasa desain baru Hyundai yang lebih dulu disematakan pada All New Hyundai Tucson. Tampang barunya mengusung Daytime Running Lights (DRL) yang menyatu dengan grille, sedangkan lampu utamanya terpisah di bagian samping.

Next

Mobil yang tertangkap kamera itu bisa jadi bukan tipe tertinggi. Berdasarkan video singkat dari akun Instagram Hyundai Indonesia, Creta yang meluncur di GIIAS 2021 nanti mempunyai ornamen di sekitar grill dan atapnya berwarna hitam.

Sementara Hyundai Creta pada postingan tersebut atapnya sewarna dengan bodi dan grill depannya tidak diberi ornamen sama sekali. Selain itu pelek bawaannya memiliki desain yang sederhana, tidak two tone seperti varian termahal pada umumnya.

Spesifikasi Hyundai Creta

Fitur Hyundai Creta di Indonesia (Instagram/@hyundaimotorindonesia)

Postingan tersebut hanya menunjukkan fascia depan SUV itu, sehingga spesifikasi Hyundai Creta belum terungkap lebih jauh.

Jika mengacu pada bocoran dari Hyundai Indonesia, Creta versi Indonesia nantinya akan disematkan berbagai fitur, seperti panoramic sunroof, lampu depan dan belakang LED, speedometer digital, serta sistem audio buatan BOSE Premium Sound System.

Spesifikasi mesin yang dibenamkan pada Creta untuk pasar Indonesia masih misteri. Sebagai gambaran, Hyundai Creta yang dijual di India saat ini mengusung mesin 1.400cc turbo dengan semburan tenaga 138 hp dan torsi 242 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch Transmission(DCT) 7 percepatan.

Loading