Sukses

New Xpander Ubah Budaya Transmisi Matik ke CVT, Simak Alasannya

Otosia.com Mitsubishi meluncurkan New Xpander dan Xpander Cross, Senin (8/11/2021). Harga resmi mobil ini akan diumumkan pada ajang GIIAS 2021 mendatang. Salah satu perubahan mencolok adalah transmisi otomatis ke CVT.

Bicara poin yang diusung, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut bahwa perubahan ini ditujukan untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

 (kpl/nzr)

Next

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan bahwa poin ini berangkat dari permintaan konsumen.

"Perubahan itu didasarkan pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman, serta efisiensi tinggi," ujar Eichiro Hamazaki.

Rifat Sungkar

Bagaimana rasa perubahannya? Untuk diketahui, CVT dan transmisi matik konvensional berbeda secara bobot. Dengan mengandalkan sabuk dan puli, CVT menjadi lebih ringan.

Selain itu, CVT juga membuat pergerakan berlangsung mulus. Hal ini pun disinyalir cocok dengan kebutuhan kenyamanan pengendara perkotaan.

Next

Pereli Rifat Sungkar pun memberikan kesannya saat mencoba MPV versi baru tersebut. Ia menilai perubahan ini fokus pada konsumen.

"Kebetulan saya sudah diberikan kesempatan mencoba dua mobil ini (New Xpander dan Cross). Terlihat saya sangat menikmati Xpander Cross dan Xpander. Saya rasa memang Mitsubishi Motors punya keseruisan dalam mendevelop kendaraan mereka sesuai dengan keinginan konsumen," ujarnya.

Next

CVT, menurut Rifat, adalah tuntutan zaman sekarang. Tujuannya agar lebih efisien dan ramah lingkungan.

"Dengan mesin yang lebih bertenaga, tenaga mobil ini dipakai di jalan bumpy dan highway, saya merasakan perbedaan signifikan dengan kendaraan sebelumnya," aku Rifat.

Loading