Sukses

Daftar LCGC Terlaris Bulan Oktober, Daihatsu Kokoh di Puncak

Otosia.com Mobil LCGC menjadi  salah satu pasar yang cukup gemuk selain LMPV dan LSUV di Indonesia. Saat setidaknya ada empat merek yang terjun di kelas ini, mulai dari Toyota, Daihatsu, Suzuki, dan Honda.

Untuk pasar LCGC 7 penumpang, tercatat hanya Toyota dan Daihatsu yang bermain. Sementara merek lainnya hanya menjual LCGC  5 penumpang.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Oktober 2021, total penjualan mobil LCGC mencapai 12.175 unit. Dari data tersebut, sebanyak 6.379 unit berasal dari LCGC 7 penumpang, sedangkan LCGC 5-seater 5.796 unit.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

LCGC 5 Penumpang

Dari total penjualan LCGC 5 penumpang, Daihatsu Ayla paling paling banyak terjual dengan angka 2.641 unit, diikuti oleh Toyota Agya 1.406 unit, lalu Honda Brio Satya di posisi ketiga dengan catatan 1.197 unit, dan terakhir Suzuki Karimun Wagon R yang hanya laris 550 unit.

Kesuksesan Daihatsu Ayla tidak lepas dari pilihan beragam. Daihatsu Ayla tercatat punya 8 varian.

Next

Pada bulan Oktober, Honda Brio Satya mengalami kenaikan meski masih di bawah Ayla. Total penjualan wholesales Brio mencapai lebih dari 1.000 unit, sementara bulan sebelumnya hanya terjual 372 unit.

Sementara Suzuki Karimun Wagon R sulit menembus angka penjualan lebih dari 1.000 unit tiap bulannya. Tidak heran Suzuki mengumumkan bahwa mobil ini akan stop produksi.

LCGC 7 Penumpang

Sementara untuk LCGC 7 penumpang, Daihatsu Sigra merajai segmen ini dengan angka penjualan sebanyak 4.773 unit.

Pencapaian itu jauh lebih tinggi dibandingkan kembarannya, Toyota Calya yang hanya laku 1.606 unit di bulan Oktober 2021.

Daihatsu Sigra sendiri tersedia dalam 6 varian, sementara Toyota Calya menawarkan 5 tipe pilihan.

Loading