Sukses

Mobil Listrik Kecil Wuling GSEV Dibidik Milenial dan Gen Z

Otosia.com Di tengah semangat budaya menggunakan kendaraan listrik di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan platform mobil listrik kecil Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Mereka kemudian memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu untuk menunjukkan bentuk-bentuk mobil tersebut.

Hongguang Mini EV sebagai salah satu GSEV sudah diperjualbelikan di negeri asalnya, Cina, dan menjadi yang terlaris dengan angka raihan di atas 40.000 unit.

"Kategori individual dan kategori grup. Kategori individual 72 persen milenial dan gen Z," ujar Handi Ahmad Sidiq, Product Planning Wuling Motors.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Ia menjelaskan bahwa dari riset penjualan tersebut, pasar mobil listrik mini ini diminati oleh pembeli dari kalangan individual maupun grup.

Grup yang dimaksud adalah pasar fleet, seperti pemerintahan, termasuk pula di dalamnya dinas-dinas instansi.

Next

Wuling GSEV dibidik Gen Z

Secara individual, ia memperoleh data bahwa pembelinya bukan untuk memiliki Hongguang Mini EV sebagai mobil pertama.

"Sebanyak 80 persen sebagai mobil kedua atau lebih. Jadi, mereka sudah punya mobil pertama dan kesehariannya jarak dekat atau sekitar 20 km per hari," urainya.

Next

Adapun untuk instansi pemerintahan, mobil ini uniknya juga digunakan di dinas pemadam kebakaran.

"Fleet digunakan untuk pemerintahan, mobil patroli, mobil siaga pemadam kebakaran, mobil logistik, dan car sharing," kata dia.

Platform GSEV sudah hadir dalam wujud enam produk yang diluncurkan sejak 2017 hingga saat ini. Mulai dari E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV.

Terlihat rencana bahwa GSEV juga akan diwujudkan di Indonesia. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga.

Loading