Sukses

Xenia Lama Masih Dijual, Berapa Harganya Sekarang?

Otosia.com Kehadrian All New Xenia tidak serta merta mebuat Daihatsu menyetop penjualan model lama. Bahkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku masih memproduksi Xenia lama, namun hanya sebatas model tertentu.

Xenia lama akan tetap dijual bersamaan dengan generasi terbaru. Sejauh ini Daihatsu belum berencana untuk menghentikan pemasaran Xenia terdahulu sampai tidak adalagi permintaan.

"Xenia ini tidak stop produksi. Kita akan tetap jualan Xenia lama yang (tipe) X 1.300cc yang berpenggerak roda belakang. Itu akan tetap dijual sampai tidak ada demand-nya," ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director ADM di sela-sela test drive All New Daihatsu Xenia belum lama berselang.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Salah satu alasan Daihatsu mempertahankan produksi Xenia 1.3 X MT karena adanya permintaan cukup besar dari fleet buyers. Satu perusahaan, lanjutnya, bisa membeli dalam jumlah banyak untuk kendaraan operasional mereka.

Namun sebaliknya Daihatsu Xenia RWD dengan mesin 1.500cc sudah disuntik mati, alias dihentikan produksinya.

"(Pembelian) banyaknya fleet. Tapi Xenia 1.500cc sudah tidak ada ya, hanya 1.300cc saja," terangnya.

Next

Meski tergantikan dengan model baru, Xenia lama yang tetap dipasarkan tidak mengalami perubahan harga. Daihatsu Xenia 1.3 X MT tetap dijual dengan harga Rp 184,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk diskon pajak PPnBM 100%.

"Harga sama dengan yang kemarin, tidak ada perubahan," tukas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Loading