Sukses

Terciduk Sedang Tes Jalan, All New Honda HR-V Segera Meluncur?

Otosia.com Kehadiran All New Honda HR-V di Indonesia makin dekat, lantaran keberadaan mobil itu sudah terendus di dunia maya.

Hal ini diawali dengan didaftarkannya Honda HR-V terbaru di Samsat DKI Jakarta. Terakhir, adanya paten wujud resminya di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Selang berapa lama kemudian, wujud All New Honda HR-V terciduk sedang tes jalan, yang kemudian dibagikan di sosial media. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

All New HR-V berkamuflase

Paten All New Honda HR-V (dgip.go.id)

Honda HR-V yang sedang tes jalan itu tertangkap kamera menggunakan kamuflase di sekujur tubuhnya. Video itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @joehanes_alvin, Senin (6/12/2021), dan diketahui berada di Tol Cipali.

Lantaran tertutup kamuflase, beberapa detail dari mobil itu cukup sulit terlihat. Namun mobil tersebut diduga kuat sebagai All New Honda HR-V karena bentuk pintu bagasinya kini lebih miring dan desain lampu depannya yang lebih pipih.

Next

Sementara itu, bagian bumper depan nampak lebih tebal dibandingkan HR-V versi Eropa. Hal ini bisa jadi karena HR-V untuk Indonesia akan mengusung styling RS yang lebih dulu diperkenalkan di Thailand dan juga ditemukan sebagai bentuk paten di DJKI Kemenkumham.

Jika benar akan menggunakan tampilan RS seperti di Thailand, maka crossover ini akan terkihat lebih sporti, di mana disematkan bodykit baru dan grill memiliki corak titik-titik.

Selain itu, penggunaan pelek berwarna hitam juga menunjukkan bahwa HR-V yang sedang uji jalan ini adalah tipe RS. Pasalnya model pelek tersebut tidak ditemukan pada mobil yang sama di Eropa, hanya di model RS.

Tanggapan HPM

Honda HR-V RS di Thailand (paultan.org)

Bocoran All New Honda HR-V kemudian dikonfirmasi ke pihak PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director HPM, menyatakan saat ini Honda masih fokus untuk memproduksi HR-V model yang lama. Alasannya, permintaan mobil tersebut masih tinggi. Di satu sisi dan Honda masih terkendala kelangkaan chip semikonduktor

"Saat ini kami masih fokus kepada produksi model yang ada sekarang dan memenuhi permintaan konsumen secepatnya di tengah kelangkaan chip semikonduktor yang sedang kami hadapi. Di Indonesia, pemesanan HRV model yang sekarang masih sangat tinggi, yaitu sekitar 1.500 SPK setiap bulannya," ungkap Yusak kepada Otosia saat ditanya mengenai All New HR-V.

Next

Kendati demikian, HPM memberi sinyal crossover terbaru andalan mereka tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diluncurkan. Sejauh ini Honda masih melakukan riset terhadap kondisi pasar dan kebutuhan konsumen untuk menentukan kapan mobil tersebut siap dirilis.

"Tentu kami akan mempertimbangkan saat yang tepat untuk menyegarkan model ini, (namun) peluncuran suatu produk selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," tutupnya.

Loading