Sukses

Suzuki Siapkan Jimny 5 Pintu, Ada Versi Hybrid

Otosia.com Suzuki Jimny 5-door atau lima pintu beberapa waktu lalu terendus sedang uji jalan di Eropa. Bodi mobil itu masih diselimuti kamuflase, menandakan bentuk mobil tersebut belum merupakan wujud resmi.

Hal lain yang masih menjadi misteri adalah spesidikasinya. Mobil tersebut bisa jadi akan mengusung dapur pacu yang sama dengan Jimny tiga pintu.

Sebagai informasi, Jimny yang dijual saat ini dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 102 PS dan torsi 130 Nm.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Jimny Hybrid

Klaim konsumsi BBM mobil Suzuki dengan teknologi hybrid (marutisuzuki.com)

Selain itu Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan bakal mengusung dapur pacu yang lebih ramah lingkungan. Melansir motor.es, Selasa (7/12/2021), Jimny 5 pintu akan memboyong teknologi mild hybrid, seperti pada mobil-mobil Suzuki lainnya.

Situs tersebut tidak mengungkapkan mesin mana yang akan disematkan pada Jimny lima pintu. Namun, lantaran jantung pacu awal mobil itu menggunakan mesin 1.500cc K15B, maka bisa jadi Jimny terbaru ini mendapatkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Next

Berdasarkan situs resmi Maruti Suzuki, unit tersebut mempunyai performa yang sama dengan K15B biasa. Efisiensi berkendara diatur oleh sistem SHVS yang mencakup Idling Start-Stop (ISS) dan Brake Energy Regeneration.

Dengan bekal tersebut, konsumsi BBM-nya diklaim bisa mencapai 18,43 km/l, meski menggunakan transmisi otomatis.

Model baru

Selain menggunakan mesin hybrid, Jimny lima pintu dikabarkan menjadi basis untuk versi tiga pintu baru. Pastinya ada perbedaan wheelbase dan bodi antara Jimmy 5 pintu dengan versi 3-door.

Dengan hadirnya versi lima pintu, diduga Suzuki ingin memberikan beragam pilihan kebutuhan sesuai yang konsumen inginkan.

Dengan alasan penjualan yang cukup bagus dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat India, Suzuki Jimny lima pintu akan diproduksi di negeri Bollywood.

Loading