Sukses

Viral Video Truk Angkut Pesawat Berpapasan dengan Bus, Bikin Macet Jalanan Bogor

Otosia.com, Jakarta Arus lalu lintas macet parah tentu sangat sering dijumpai di jalanan. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kecelakaan hingga truk-truk yang membawa muatan tak biasa.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Jalan Raya Parung, Bogor. Sebuah truk trailer pembawa pesawat membuat arus lalu lintas macet parah, apalagi saat ini berpapasan dengan bus.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @infokabupatenbogor pada Selasa (26/7/2022). "Lokasi di Jalan Raya Parung Bogor, tepatnya di Jampang. Info tambahan dari @endizulyanata mobil lewat pas Selasa 26 Juli 2022 pagi sekitar 06.45 wib," keterangan video.

Macet Parah

Awalnya seorang pria memerlihatkan badan pesawat yang diangkut menggunakan truk tengah melintas di Jalan Raya Parung. Karena di jam-jam sibuk, tak ayal badan pesawat tersebut membuat kemacetan parah.

Apalagi kala itu ada bus yang melintas dari arah berlawanan. Sehingga bodi bus dan pesawat tak bisa dipaksakan terus melaju, jika tak ingin saling bersenggolan.

Alhasil bus dan truk pengangkut pesawat menutup seluruh badan jalan. Kemacetan parah pun terjadi dan para pengendara mengantre di belakangnya untuk bisa melintas.

Rupanya di belakang masih ada truk trailer yang mengangkut bodi pesawat. Namun karena kondisi jalan di depannya macet, sopir tampak berhenti agak jauh dari lokasi tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran, sebab pengiriman bodi pesawat ini tak dilakukan tengah malam.

"Kan ada jam nya klo bawa ginian. Seharusnya jam 05.00 udah cari tempat buat istirahat lanjut lagi malam," tulis imungdirga

"Knapa jalannya pagi??? Emang mau ngantor tu ya pesawat," jelas jo.smora

"Pak maaf saya telat kerja.. macet ada pesawat," komentar amulhuzn

"Dia ngirim tngah mlm cmn smpe ke siangan di jln itu," ungkap iyust_077

"Knp jln nya ga malem aja kira jam 1 mlm kan lg sepi" tuh jln," tulis narara.ara

Video

 

Aksi Seorang Wanita Rela Tinggalkan Motornya Demi Dorong Tukang Becak di Tanjakan

Meski terus tergerus perubahan zaman, namun hingga kini becak masih eksis di tanah air. Masyarakat pun masih banyak yang memakai becak untuk bepergian.

Hanya saja becak tak bisa melaju kencang layaknya sepeda motor atau mobil. Karena itulah para pengendara lainnya harus bersabar menunuggu di belakangnya. Alhasil tak jarang juga becak menyebabkan kemacetan.

Hal seperti ini kerap dijumpai, apalagi di jalan menanjak. Terkadang ada juga pengendara lain yang membantu mendorong becak, seperti yang dilakukan wanita baik hati dalam video unggahan akun Instagram @memomedsos pada Rabu (20/7/2022).

Dorong Becak

Dalam video terlihat ada seorang wanita yang masih mengenakan helm membantu pria paruh baya mendorong becak di tanjakan. Diduga ia rela meninggalkan motornya di belakang demi bisa membantu tukang becak tersebut.

Wanita baik hati itu terus mendorong becak dengan berlari kecil, sesekali juga berjalan.

Kala itu kondisi lalu lintas macet dan salah satu penyebabnya adalah becak tadi. Karena tepat di belakang tukang becak ada bus yang mengikuti dengan pelan.

Karena itulah pemotor dan pengendara lainnya tak bisa mendahului, apalagi arus lalu lintas dari arah berlawanan juga macet. "Respect sama mbak yang bantuin," tulis @memomedsos

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati wanita muda tersebut.

"Bahagia sll utk mbaknya," tulis blessing5ive

"MasyaAllah semoga mbaknya diberi kesehatan dan rezeki yg melimpah aamiin," komentar alale.kids

"Buat yg jadi pasangan dia,suatu kerugian besar kalo sampai menyianyiakan itu wanita," jelas dwyan_nara

"Alhamdulillah budaya gini ni hrs d lestarikan lg," ungkap liesdiani66

"Respect paling gede buat mbaknya, semoga rezekinya lancar mbak," tulis achmad_novaili

Loading