Sukses

Bikin Orang Dewasa Minder, Bocah Ini Fasih Sebutkan Nama-nama Mobil di Parkiran

Otosia.com, Jakarta Umumnya orang tua akan membelikan mainan berupa mobil-mobilan ke anak laki-lakinya. Tampaknya hal semacam ini bisa membuat si anak jadi menyukai dunia otomotif.

Tak jarang ada yang sampai hafal dengan nama-nama mobil yang ada. Seperti halnya bocah dalam video unggahan akun TikTok @beciaxinsen pada 8 Juni 2022 lalu.

Bocah tersebut begitu fasih menyebutkan nama-nama mobil yang tengah diparkir di basement. Berikut ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Hafal Nama Mobil

Awalnya pemilik akun bernama Gracia Becia merekan anaknya yang tengah berjalan sambil menyebutkan nama-nama mobil yang diparkir. Meski masih belia, nama yang disebutkan benar semua.

Tak hanya mobil-mobil keluran terbaru saja, bahkan bocah tersebut juga hafal mobil lama. Uniknya lagi ia bisa mengidentifikasi model mobil hanya melihat dari desain depan atau buritannya saja.

"Innova lama, Xpander, Altis, CR-V baru, CR-V lama, Ertiga baru, Innova lama," katanya saat mengidentifikasi nama mobil di parkiran.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku juga fasih sebutkan nama mobil sewaktu kecil

"udah keliatan gedenya bakal passionate urusan mobil. bahagia selalluuuu dik!! welcome to club," tulis called as felix

"jadi inget waktu kecil dulu saya juga gini. udah kebayang nanti gedenya ginama," komentar Irham Elyas

"sama kaya gw pas dlu kecil wkwkw, hafal nama nama mobil, trus dijelasin ekspresi belakang dari lampu nya," ungkap rifqi bukan anak satir

"wkkwkkw saya dlu jg gini nih gara2 bapak klo lg nongkrong pinggir jalan nebak2 nama mobil motor," jelas thespeedlover

"sama kaya saya pas kecil wkwk, dari kecil udh suka sma mobil," tulis DAYAT

Video

@beciaxinsen nihh buktinyaaπŸ€ͺ #carsname #ζŠ–ιŸ³ηŸ­θ§†ι’‘ #汽车 #fopγ‚· ♬ Good Boy Remix - π•Žπ•šπ•Ÿ ℀𝕒𝕨 π”Έπ•¦π•Ÿπ•˜ πŸ‡²πŸ‡²

Β 

Demi Bantu Motor Guru Lewat, Anak-anak SD Ini Cangkul dan Pasang Papan Kayu di Jalan Rusak

Sebuah video yang memerlihatkan anak-anak SD yang berjibaku di jalan rusak penuh lumpur viral di media sosial. Mereka bersusah payah membuat jalur dengan memasang papan kayu.

Rupanya papan-papan tersebut dipakai untuk membantu guru mereka melintas. Sehingga motor yang ditunggangi bisa lewat dengan mudah. Video yang memerlihatkan momen ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Rubiah Idrus pada Rabu (12/1/2022) lalu.

Ada beberapa video yang diunggah oleh Rubiah Idrus. Setiap video memerlihatkan kondisi jalan yang rusak parah, penuh lumpur dan para pejalan kaki, serta pemotor kesulitan untuk melintas.

Di video pertama terlihat anak-anak SD tengah sibuk membantu gurunya memasang papan kayu di jalan berlumpur. Bahkan ada salah satu bocah yang mencangkul lumpur di jalan.

Tubuh para bocah tadi pun kotor semua. Meski begitu mereka tetap semangat mengambil papan kayu dan menatanya menjadi sebuah jalur memanjang.

Sedangkan guru-guru mereka tampak mengarahkan dan tentu saja turut serta menata papan kayu. Para guru tampak mengenakan jas hujan dan helm.

Di video lainnya, terlihat ada seorang guru wanita yang mengenakan baju korpri mendorong motornya menerobos jalan berlumpur. Ia tampak kesusahan, sebab lumpur cukup dalam dan licin.

Terlihat juga anak kecil yang mengendarai motor. Ia tampak kesulitan juga saat melewati jalan rusak penuh lumpur tersebut.

Diketahui bahwa anak-anak hebat tadi merupakan siswa dari SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan SMP 3 Merbau Paloh.

"Selalu semangat untuk murid SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan murid SMP 3 Merbau Paloh yang dari sungai dungun, serta guru2 SDN 18 Sungai Dungun Paloh. Trimakasih murid ibuk Andra, Rizki, Alif, dan sazwan....mudahan kite selalu dibarekkan keselamatan dan kesehatan untuk memajukan pendidikan walau lewat karakter sederhana....semangat...dan jangan lelah berjuang....," tulis Rubiah Idrus.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 260 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan guru beserta murid-muridnya tadi.

"Semoge pemerintah daerah segera membangun jln yg baru. Agar bise digunekan masyrakat dan tenaga psndidik nye lebih mudah dlm menjalankn tugas nye," tulis Iin

"Semangat terus buk," jelas Rabudin

"Semoga Allah membalas perjuangan Guru2 disana...," komentar Agus Nurdiansyah

"Subhanallah beratnya perjuangan mu guru, insha Allah pandailah nanti pak bupati/wakil bupati dan dinas PUPR menyiasati bagaimana caranya ut segera dapat dibangun jalannya," tulis Erwin Saputra

"Benar benar pahlawan tampa tanda jasa.. Kartini Kartini masa kini yg hebat," jelas Natalia Lili

Loading