Sukses

Serba Salah, Jalan Rusak Ganggu Kenyamanan Kalau Diperbaiki Malah Diterobos

Otosia.com, Jakarta Jalan mengalami kerusakan memang akan mengganggu keamanan dan kenyamanan pengendara. Karena itulah jalan rusak harus segera diperbaiki, baik diaspal ulang atau dicor.

Namun sayangnya banyak pengendara yang bertindak semena-mena dengan menerobos jalan yang baru diperbaiki. Kondisi itulah yang sering kali membuat warga sekitar ikut geram.

Seorang wanita dengan akun TikTok @srikandi_wara_dewi memerlihatkan aksi seperti itu. Dalam video yang diunggah 5 hari lalu itu, terlihat para pengendara yang menerobos jalan yang baru diperbaiki.

Sebelum GIIAS 2022

Baru Diperbaiki Malah Diterobos

Pemilik akun bernama Rahayu_Puji memerlihatkan kemacetan gara-gara para pengendara nekat menerobos jalan yang baru diperbaiki. Parahnya lagi mereka semua tak mau mengalah.

"macet akibat ga ada yg mau ngalah.... jalan baru saja dicor sudah dipake... ntar rusak lagi katanya bangunnya yg kurang bener.. ye kan....," tulisnya.

Terlihat ada segerombolan kendaraan melintas di jalan yang baru dicor, padahal jalannya sedang ditutup. Mereka pun tak bisa melaju lagi, sebab ketinggian jalan tak rata, jika dipaksakan akan merusak mobil.

Karena hal tersebutlah Rahayu_Puji heran sekaligus kesal dengan para pengendara ini. Jika jalan rusak mereka mengeluh terkait kenyamanan, tapi apabila diperbaiki malah diterobos.

"Banjir didemo, diuruk jare bledug, dibangun jare macet.... Karepmu piye to Riiiiiii riiiiii," tulisnya.

Diketahui kejadian ini sendiri terjadi di Lamongan, Jawa Timur. Hingga berita ini ditulis pun belum diketahui akhir dari kejadian tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka ikut kesal dengan ulah para pengendara yang seenaknya sendiri.

"negeri yg inginnya semua hal serba instant dan ingin serba enak sendiri, tak pedulian dengan sesamanya, menang-menangan, seenak-enaknya sendiri aja," tulis mang karta

"itulah manusia yg ga ad rasa syukur," jelas Hanis 1626

"biasa INDONESIAR," ungkap Ma'ruf Ahmad

"ga usah di trsne leh ngecor 😁😁 kapok2 nek dalan ajiuurr," komentar North Mountain

"kalo belum mampu di lewati ya suruh polisi nutup dulu," tulis patikin123

Video

@srikandi_wara_dewi

macet akibat ga ada yg mau ngalah.... jalan baru saja dicor sudah dipake... ntar rusak lagi katanya bangunnya yg kurang bener.. ye kan....

suara asli - Mazsehh Evan

 

Aksi Nekat Pemotor Terobos Jalan Cor yang Masih Basah hingga Bikin Repot Para Pekerja

Masih banyak jalanan rusak di beberapa daerah di tanah air. Demi kenyamanan dan keamanan para pengendara, alhasil jalanan tersebut akan segera diperbaiki, baik itu diaspal ulang atau dicor.

Namun sayangnya masih banyak para pengendara yang cuek akan hal ini. Bahkan beberapa di antaranya ada yang secara sengaja menerobos jalan cor, padahal kondisinya masih basah.

Seperti yang dilakukan pria patuh baya yang mengendarai motor dalam video unggahan akun TikTok @biyan2590 pada 2 hari lalu. Berikut ulasan selengkapnya!

Bikin Repot Pekerja

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama @Biyan, awalnya terlihat ada seorang pria paruh baya yang tengah mengendarai motor model naked bike. Nekatnya pria itu menerobos jalan cor yang kondisinya masih basah.

Ia dan motor yang dikendarai terjebak di tengah-tengah jalan. Karena hal itulah seorang pekerja membantu dengan menarik motor tersebut mundur.

Pekerja itu pun tampak menegur dengan sabar pemotor nekat tersebut. Karena memang telah bersalah, pemotor pun tak banyak bicara.

Akibat ulahnya ini, salah satu bagian jalan rusak. Ada bekas roda motor memanjang dan jejak tapak kaki, baik dari pekerja atau pemotor nekat tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti akhir dan lokasi dari kejadian ini.

Komentar Netizen

Momen yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi malah salah fokus dengan keramahan para pekerja.

"PANJANG UMUR ORANG-ORANG RAMAH.. TIDAK MARAH," tulis Denny Harizona

"sabar banget Bpk proyek nya," jelas TUY4TM4N

"Sebenarnya kl akses cuma 1, apa tidak bisa dikerjakan 2 tahap? Kiri/kanan dulu spt lazimnya utk pembetonan jalan raya?," komentar Ordinay Guy

"yg naik motor mikirin apasih," ungkap shadow six

"jauh jugaa keterusannya," tulis silenzedmyth

Loading