Sukses

Citayam Fashion Week Jadi Ajang Anak Muda Tampilkan Kreativitas Lewat Fashion

Otosia.com, Jakarta Aksi Citayam Fashion Week yang diramaikan oleh para remaja asal Citayam memang masih terus mencuri perhatian masyarakat. Bagi sebagian orang, fenomena ini adalah bukti nyata dari kreativitas sekelompok remaja yang datang jauh-jauh ke kawasan Dukung Atas, Jakarta Pusat.

Awal mula fenomena ini juga terjadi secara organik dan unik, yaitu dari kegiatan 'nongkrong', para remaja Citayam kemudian melenggang seperti model profesional dengan gaya fashion yang beragam. Banyak juga yang menyalurkan kreativitasnya lewat konten di media sosial yang kemudian jadi viral. Berbagai gaya fashion unik pun lahir dari fenomena ini yang jadi wujud nyata kebebasan berekspresi mereka.

Dari Cosplay hingga Gaya Fashion Khas 'Slebew'

Salah satu kreativitas anak muda Citayam yang terpantau dari fenomena ini adalah gaya fashion yang digunakan. Nggak sedikit anak muda SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok) yang memilih cosplay atau costume play, yaitu bermain dengan berbagai kostum. Ada yang melakukan cosplay menjadi Satoru Gojo, superhero Marvel, bahkan Dora The Explorer. Cosplay inilah yang membuat Citayam Fashion Week menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang datang.

Selain cosplay, ada juga sebagian remaja lain yang memilih untuk melakukan mix and match outfit. Mereka menggunakan padu padan unik yang menciptakan gaya fashion menarik. Misalnya saja yang digunakan oleh Jeje 'Slebew'. Sosok yang satu ini sering memadukan sleveeless top atau tank top dengan bawahan sweatpants yang bikin gayanya seperti model sungguhan.

Sementara itu, Bonge biasanya identik dengan t-shirt, jaket bermotif ramai dan kacamata hitam. Nggak hanya Jeje 'Slebew' dan Bonge saja, remaja Citayam lainnya juga ikutan memadukan outfit mereka dengan penuh percaya diri sehingga banyak masyarakat yang penasaran dengan inspirasi fashion mereka.

'Racun' yang Menginspirasi Gaya Fashion Remaja Citayam

Berbagai padu padan unik hadir dari remaja Citayam yang berkumpul di Citayam Fashion Week. Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week pun memberikan bocorannya.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” jelas Kurma pada Minggu (31/7/22).

Ternyata nggak cuma Kurma, Bonge yang juga populer lewat Citayam Fashion Week juga mengungkapkan inspirasinya berasal dari Racun Shopee Citayam.

“Waktu itu, aku denger dari Kurma sama temen-temen aku di sini kalau ada Racun Shopee Citayam. Pas aku cek, ternyata bajunya bagus-bagus dan produk lokal. Cocok banget buat dipakai ke Citayam Fashion Week, apalagi jadi bisa ganti-ganti karena pilihannya banyak. Misalnya hari ini aku pakai kaus sama celana ini, kan, kapan-kapan aku bisa pakai ini lagi tapi ditambah jaket gitu,” tambah Bonge.

Sebenarnya apa sih Racun Shopee Citayam? Redaksi pun melakukan pengecekan di aplikasi Shopee dan ternyata memang ada kampanye Racun Shopee Citayam. Berbagai kurasi outfit brand lokal ditawarkan dengan promo menarik.    

Sebelum GIIAS 2022

Roy, ikon Citayam Fashion Week lainnya juga menyebutkan bahwa ia dan teman-temannya menyukai Racun Shopee Citayam karena sering mendapatkan inspirasi gaya fashion.

“Iya sama, aku juga sering buka Racun Shopee Citayam soalnya lengkap. Makasih, Shopee, udah dukung anak-anak Citayam kayak aku dan temen-temen buat jadi lebih kreatif,” kata Roy.

Kreativitas Anak Muda yang Wajib Diapresiasi

Selain aksi remaja Citayam yang melenggang bak model profesional di Citayam Fashion Week, outfit nyentrik yang digunakan para remaja juga menarik perhatian tersendiri.

Keberanian remaja Citayam menghadirkan padu padan fashion yang sesuai versi mereka jadi bukti bahwa Citayam Fashion Week mendorong kreativitas anak muda. Mereka juga berani mengekspresikan diri sambil terus menunjukkan kreativitasnya.

Loading