Sukses

Salut Banget, Pria Penyandang Difabel Tambal Jalan Berlubang Secara Sukarela

Otosia.com, Jakarta Masih banyak ditemui jalan rusak atau berlubang di beberapa daerah. Terkadang warga sekitar akan bergotong-royong untuk memerbaikinya, demi kenyamanan dan keamanan para pengendara.

Namun hal berbeda justru terjadi di Bengkulu Utara. Sebab ada pria penyandang disabel yang begitu baik hati mau menambal jalan-jalan yang berlubang.

Cerita ini sendiri diungkap melalui video yang diunggah akun Instagram @hariankopas pada Jumat (29/7/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Penyandang Difabel

Bermula saat seorang pengendara motor menghampiri seorang pria penyandang difabel. Rupanya pria paruh baya tersebut sering menambal jalan berlubang dengan sukarela.

"Meski hanya dengan satu tangan bapak ini selalu menutup jalan berlubang secara sukarela," tulisnya.

Dalam video pun terlihat pria penyandang disabel itu menambal jalan berlubang. Karena kebaikannya itulah para pengendara kerap memberinya uang atau bantuan lainnya.

Kala itu seorang wanita yang dibonceng pengendara motor datang menghampiri pria tersebut. Ia menyerahkan bingkisan dan langsung diterima olehnya, serta kemudian pria penyandang difabel tersebut langsung melanjutkan pekerjaannya lagi.

"Semangatnya sangat luar biasa meskipun beliau memiliki kekurangan," keterangan video.

Komentar Netizen

Aksi baik hati ini pun membuat netizen salut. Video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini pun langsung dibanjiri pujian untuk si pria baik hati tersebut.

"Tu pemerintah setempat gmna sih? Kasihan bapaknya," tulis tistamawa_

"real super hero," jelas ibnuabdillahh_

"Panjang umur orang baik," komentar aga_prasetyo08

"semoga bapaknya selalu dikelilingi org² baik dermawan & murah hati. aamiin. sehat selalu buat bapaknya," ungkap ellanivaa

"Beliin sumbang semen, biar bpknya yg ngerjain," tulis norhanihasdi

Video

 

Salut! Pria Disabilitas Bantu Buka Jalan Ambulans di Tengah Lalu Lintas Padat

Ambulans menjadi salah satu kendaraan prioritas di jalan raya. Jika mobil ini sedang melintas, setiap pengendara wajib memberi jalan.

Namun terkadang ambulans juga terjebak dalam kemacetan. Jika sedang beruntung, biasanya ada pengguna jalan lain yang akan membantu membuka jalan.

Bahkan baru-baru ini seorang pria disabilitas menunjukkan aksi seperti itu dan berhasil membuat kagum. Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @mellaindahhhh pada Selasa (15/3/2022).

Kawal Ambulans

Dalam video yang diunggah, pemilik akun bernama Wulannn sedang berada di dalam ambulans yang mengantar pasien. Namun tanpa diduga ambulans yang ditumpanginya terjebak kemacetan.

Kondisi lalu lintas benar-benar padat saat melintasi rel kereta api. Melihat ada ambulans, seorang pria disabilitas langsung mengambil tindakan.

Dengan susah payah ia membuka jalan untuk ambulans. Ia terus mengawal ambulans hingga berlarian dan meminta pengendara lain minggir.

Ia baru berhenti setelah ambulans melintasi rel kereta api dan ada beberapa pemotor yang mengawalnya.

Bikin Kagum

Video yang telah disukai lebih dari 220 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan aksi pria disabilitas tadi.

"tiba menetes air mata ini ya Allah????panjang umur orang baik," tulis ahmadsiddiq833

"baru kali ini gua sadar bahwa kesempurnaan bukan dari bentuk fisiknya melainkan good attitude lah kesempurnaan yang sesungguhnya,,," jelas gilang

"Beliau ngga tau,ddlm ambulance itu pasien status urgent atau apa,tapi ya itulah,"PANGGILAN HATI" ,,,ngga smua org punya," komentar user

"sehat selalu buat mas yg udh bantu ambulan.. meski terbatas fisik beliau mau membantu unit prioritas," jelas Bang Elfa

"dia sadar kalau sesama manusia harus saling membantu selagi bisa dilakukan, dan dia sadar dia mampu untuk berdiri dan membantu,, terimakasih org baik," tulis Aygnya Merin

Loading