Sukses

Tangguh, Suzuki Carry Masih Laris Meski Dihantam Pandemi Selama 2020

Otosia.com Sepanjang tahun 2020 penjualan mobil nasional turun sekitar 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari total penjualan nasional, kurun waktu Januari - Desember 2020 Suzuki meraih retail sales sebesar 70,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Dari total penjualan retail sales Suzuki atau dari dealer ke konsumen selama tahun 2020, kontribusi terbesar berasal New Carry Pick up yang mencapai dari 57,9 persen.

Penyumbang terbesar kedua dan ketiga berasal berasal dari kendaraan penumpang, yakni Ertiga dengan persentase 13,3 persen, lalu disusul XL7 dengan kontribusi sebesar 11,8 persen.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk industri otomotif. Namun kami berhasil melewatinya dengan cukup baik berkat program-program yang fokus pada penjualan produk lokal serta melakukan adaptasi operasional diler selama saat pandemi dengan Suzuki Hygiene Commitment," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurut Donny, penjualan Suzuki tahun lalu paling banyak disumbangkan oleh produk buatan dalam negeri, terutama Carry Pick Up, Ertiga dan XL7.

Kontribusi produk lokal Suzuki tahun 2020 sebesar 91,1 persen untuk wholesales dan 90,6 persen untuk retail sales.

"Selain New Carry Pick Up, XL7, dan All New Ertiga, produk lainnya yaitu APV dan Karimun Wagon R juga merupakan produk buatan lokal yang berkontribusi pada penjualan Suzuki baik di dalam negeri maupun pasar ekspor," terang Donny.

 

Loading