Sukses

Honda Patenkan Desain SUV N7X, Sosoknya Hampir Mirip dengan Versi Konsep

Otosia.com Beberapa waktu lalu untuk pertama kalinya Honda memperkenalkan N7X di Indonesia. Kemunculannya menjadi kejutan dari Honda di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater yang kini tengah menjadi tren di pasar otomotif nasional.

Kurang lebih dua bulan kemudian, tepatnya Rabu kemarin (30/6) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM R.I. Kementrian Hukum dan HAM RI telah menerbitkan Berita Resmi Desain Industri No. 19/DI/2021 tentang berbagai produk, salah satunya desain rupa Honda N7X.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Berdasarkan surat permohonan paten Honda No. A00202003908, terlihat sosok SUV tersebut dari empat sisi berbeda.  Secara visual model ini tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan bentuk konsepnya.

Honda N7X masih mengadopsi lampu yang dipisah oleh garis yang menyatu ke grille, roof rail, tiga garis grille depan, serta shark fin antena. Di bagian bawah spion masih terlihat tonjolan keluar yang menjadi kemungkinan hadirnya fitur Honda Lane Watch.

Next

Perbedaan nampak pada bumper depan di bagian housing lampu kabut. Sebelumnya ada garis LED, sekarang berbentuk bulat seperti layaknya sebuah foglamp. Terlebih lagi pelek pada versi concept memiliki banyak spoke guna memberi tampang yang agresif. Kini pelek tersebut berubah menjadi lebih sederhana dengan konfigurasi lima spoke.

Paten lain yang didaftarkan adalah desain bumper depan, belakang, kisi-kisi depan (grille), lampu depan dan lampu belakang.

Desain paten tersebut didaftarkan oleh Asian Honda Motor Co., Ltd. yang berbasis di Thailand.

Loading