Sukses

Masyarakat Ditantang Bikin Desain Kendaraan Tiga Roda Listrik

Otosia.com Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menyelenggarakan kompetisi digital modifikasi kendaraan listrik roda tiga Kemenperin PowerAce Digimodz. Dalam kompetisi tersebut Kemenperin menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan PT Dharma Polimetal selaku produsen kendaraan roda tiga listrik PowerAce.

Kompetisi modifikasi digital bertujuan memberi kontribusi masyarakat umum merancang modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce dan ide terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Dalam kegiatan ini, Peserta ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik," ujar Sony Sulaksono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI

Peserta Kemenperin PowerAce Digimodz boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian PowerAce yang meliputi styling dan aplikasi. Untuk styling perubahan bisa pada desain depan dan belakang, warna, pelek hingga aksesori.

Next

Sedangkan aplikasi, berupa penambahan penunjang produktivitas UMKM yang dapat memberikan dampak atau nilai tambah bagi pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya.

Dari Kemenperin PowerAce Digimodz diharapkan lahir karya-karya yang sesuai dengan tujuan kendaraan PowerAce, yakni digunakan dalam berbagai aplikasi kendaraan untuk mendukung UMKM. Karena itu nantinya peserta wajib menyertakan penjelasan soal fungsi desain PowerAce yang dibuatnya.

Next

"Peserta dapat memberikan ide desain atau rancangan yang inovatif dan juga memiliki nilai komersial. Dimana Rancangan tersebut nantinya tidak berhenti hanya sebagai ide kreatif saja namun dapat direalisasikan menjadi unit kendaraan yang dapat diproduksi secara massal dan dipasarkan secara luas," ungkap Yosaphat P. Simanjuntak, selaku Direktur PT Dharma Polimetal.

Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Rinciannya, juara pertama mendapat Rp15 juta, pemenang kedua Rp 7,5 juta), pemenang Social Media Favourite Rp 5 juta, serta Karya Terbaik 5 Besar masing-masing mendapatkan Rp 2 juta.

Loading