Sukses

Beda dari yang Lain, Toyota Kombinasikan Mesin Diesel dengan Listrik

Otosia.com Umumnya, teknologi mesin hybrid memadukan mesin bensin dengan motor listrik. Salah satu alasannya adalah mengurangi emisi gas buang yang berbahaya.

Tapi Toyota mencoba hal baru. Toyota dikabarkan sedang mengembangkan sistem hybrid yang menggunakan mesin diesel.

Melansir paultan.org, Selasa (3/8/2021), pabrikan asal Jepang itu hendak mengeksplorasi teknologi hybrid untuk semua varian produksi mereka. Apabila kombinasi diesel dan listrik terwujud, maka seluruh mobil Toyota kemungkinan besar akan menggunakan sistem hybrid.

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Peruntukan sistem hybrid itu khususnya untuk mobil offroad berpenggerak 4-roda dan kendaraan komersil yang mayoritas menggunakan mesin diesel.

Untuk kandidat mobilnya, bisa jadi diperuntukkan bagi Land Cruiser 300 terbaru dan Land Cruiser Prado. Hal itu mengingat bahwa Land Cruiser 300 tersedia dengan pilihan mesin 3.300cc turbodiesel V6 dengan daya pacu 309 PS dan torsi 700Nm.

Next

Sedangkan kendaraan berat atau komersil akan mendapat performa yang lebih ideal. Dengan adanya bantuan dari motor listrik, tarikan mesin dinilai jadi lebih responsif dan membantu mengurangi emisi gas buang.

Ketika berita ini diturunkan, Toyota belum menanggapi berita terbaru ini.

Sekadar informasi, beberapa produk Toyota yang saat ini belum mempunyai varian hybrid antara lain Land Cruiser, Land Cruiser Prado, HiAce, GranAce, dan masih banyak lagi. Muncul spekulasi ke depannya, varian-varian itu akan dibekali teknologi hybrid.

Loading