Sukses

3 Cerita Unik Valentino Rossi, dari The Doctor KW sampai Kisah Memeras Hati

Otosia.com Setelah lama hanya menjadi isu belaka, kabar pensiunnya pembalap MotoGP Valentino Rossi pun resmi diumumkan. Rossi memutuskan pensiun setelah turun balapan selama 26 musim.

Selama itu, Rossi menggenggam tujuh gelar kelas utama di MotoGP, kelas 250cc dan 125cc. Dari 414 start, ia mencatatkan 115 kemenangan grand prix. Tidak ayal, Rossi alias The Doctor juga menyisakan kisah-kisah unik.

Misalnya saja kejadian hadirnya sosok Vale KW. Mereka yang peka dengan penampilan Valentino Rossi selama ini akan mudah terpancing matanya saat melihat sosok KW-nya.

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Apalagi jika sosok KW ini beredar di area penonton sirkuit MotoGP. Hal ini pula yang dijumpai sejumlah pewarta saat berada di Sirkuit Sepang.

Sosok The Doctor KW itu bernama Muhammad Izwan Kamal. Tak hanya mirip dari segi pakaian dan gaya saja, wajahnya juga mirip. 

Pria yang akrab disapa Izwan tersebut diketahui merupakan orang Malaysia. Ia memang fans berat Valentino Rossi dan kerap datang ke Sirkuit Sepang, Malaysia, saat perhelatan MotoGP.

Next

Saat datang ke sirkuit, The Doctor KW sering membuat para pecinta MotoGP dan fans Rossi meminta berfoto dengannya. Otosia.com pada MotoGP Sepang 2017 lalu sempat berbicara sedikit dengan Izwan.

Sebagai fans Rossi, dia juga membuka sebuah kafe yang ditujukan bagi penggemar Rossi. Nama kafe-nya sudah terbaca jelas: "46 Fans Cafe". Letaknya di Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Sajiannya pun mengikuti tanah kelahiran Valentino Rossi, yakni sajian Italia. Selain menyediakan berbagai menu khas Italia, dia juga menambahkan ciri khas Valentino Rossi dengan memajang sepeda motor dengan corak yang dibuat semirip mungkin dengan tunggangan Rossi.

Muhammad Izwan Kamal.alias Rossi KW

 

Next

Arti 46

Kisah unik kedua adalah bagaimana orang-orang bertanya-tanya mengenai penggunaan angka 46. Di saat ia tak kunjung pensiun meski sudah menginjak usia kepala empat, rumor beredar bahwa 46 tahun adalah usia saat dia pensiun nantinya. Namun, anggapan itu patah saat kabar resmi purnabaktinya.

Asal-usul "46" adalah nomor penting demi menghormati sang ayah, Graziano Rossi, yang juga pembalap.

Melihat bagaimana puncak prestasi sang ayah saat menggunakan nomor tersebut, ia kemudian mengabadikannya saat berkiprat di lintasan roda dua.

 

Next

Satu lagi kisah tentang Rossi adalah bagaimana dia berinteraksi dengan fansnya. Terkenal sebagai juara yang murah hati, Rossi suatu kali kedapatan tahu bagaimana menghormati salah satu fansnya yang merupakan warga dengan disabilitas.

Otosia memergoki sisi humanis Rossi usai bertanding pada MotoGP di sirkuit Motegi Jepang pada 2015 silam. Saat itu fans tersebut dengan sangat sabar sejak pagi menunggu Rossi selesai bertanding.

Akhirnya Rossi menyempatkan diri untuk menemuinya dan memberikan semangat kepadanya dengan mengepalkan tangan. Tidak ada gerak-gerik untuk lapar akan lensa kamera ketika momen itu terjadi. Rossi yang humble, tetaplah Rossi yang apa adanya saat membagikan rasa sayangnya kepada fans.

Loading