Sukses

Ferrari Jual Replika Mobil Klasik Testa Rossa Seharga Rp 1,6 Miliar, Minat?

Otosia.com Jika barang replika harganya lebih rendah dari produk asli, lain halnya dengan mobil Ferrari. Baru-baru ini Ferrari membuat replika mobil klasik mereka yang pernah diproduksi tahun 1950-an.

Seperti diwartakan autobuzz.my, Rabu (11/8/2021), pabrikan berlogo kuda jingkak ini merilis replika Ferrari 250 Testa Rossa (TR) tahun 1957. Mobil tiruan ini kemudian dijual 93.000 Euro atau Rp 1.6 miliar. 

 

 

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Tapi tunggu dulu. Replika yang dibuat ukurannya lebih kecil 25% dari Ferrari 250 TR aslinya, lalu diberi nama Testa Rossa J dan dijual terbatas sebanyak 299 unit di dunia.

Testa Rossa J merupakan hasil kolaborasi antara Ferrari dengan The Little Car Company, perusahaan spesialis pembuat mobil mini.

Dalam proses produksinya, The Little Car Company mendapat instruksi langsung dari Ferrari. Penggarapannya mengikuti standar pembuatan mobil aslinya agar didapat hasil sempurna dan serupa Ferrari 250 TR.

Next

Seluruh panel bodi menggunakan bahan aluminium dan dikerjakan secara handmade. Interiornya dibuat mirip, mulai dari peletakan part sampai bahan yang digunakan.

Selain ukuran yang berbeda, ada beberapa material yang diubah oleh Ferrari. Panel bodi mobil replika lebih tebal dari aslinya, rem cakram menggunakan Brembo, ban Pirelli, serta suspensi modern dari Bilstein.

 

 

Next

Perbedaan lain terdapat pada sektor dapur pacu. Jika mobil aslinya dipersenjatai mesin V12 berkapasitas 3.000cc dan bertenaga 300hp, maka replikanya hanya dibekali tiga baterai kecil dan satu motor listrik.

Testa Rossa J sanggup menempuh jarak sejauh 90 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Performanya tidak seganas dibandingkan mobil sebenarnya. Oleh karena itu Ferrari mengklaim Testa Rossa J bisa dikemudikan oleh remaja berumur 14 tahun, sebab mobil replika itu tidak road legal.

Loading