Sukses

Main Motor Hobi Budget Rp 100 Juta, Simak 6 Pilihannya

Otosia.com Hobi sunmori lumayan memikat penyuka otomotif terutama roda dua. Rasanya jadi ingin punya motor hobi dan ikut kegiatannya juga.

Di luar itu, hobi bersepeda motor dengan budget Rp 100 jutaan kini makin dipuaskan dengan berbagai pilihan. Mulai terbayang dengan aneka pilihannya karena brand-brand seperti Kawasaki, KTM, Royal Enfield, dan lain sebagainya sudah pasang pilihan.

Tidak ayal pilihannya adalah moge bekas dengan harga sekitar Rp100 jutaan. Nah, simak pilihannya di bawah ini.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Kawasaki ER-6n/Ninja 650R

Kawasaki Ninja 650R begitu juga ER-6n adalah duo yang beredar dengan spesifikasi serupa. Bedanya adalah Ninja 650R merupakan sebutan untuk yang berfairing, sedangkan ER-6n adalah yang naked.

Kawasaki ER6n dan Ninja 650R adalah sepeda motor bermesin dua silinder paralel-kembar kelas menengah, yang dirancang untuk penggunaan normal di jalan beraspal. Ergonomi tempat duduk rendah dan pusat gravitasi rendah. Masing-masing beredar di pasaran second dengan harga Rp 65 juta-Rp 80 juta.

Next

Royal Enfield

Royal Enfield menyuguhkan tipe-tipe classic yang beberapa unit barunya saja masih di kisaran Rp 100 juta.

Misalnya saja Royal Enfield Meteor, Royal Enfield Classic, dan Himayalan. Royal Enfield Meteor menawarkan desain cruiser classic. Dengan mesin 350 cc, tampilannya sudah membuat anomali ketika hadir di jalan.

Sementara Royal Enfield Classic adalah motor dengan desain klasik tulen. Lalu Himayalan adalah motor adventure dengan aksen classic. Motor satu ini cukup kokoh mengingat ditujukan untuk adventure.

Next

KTM 390 Series

Motor yang terdiri dari seri 390 naked (Duke), fairing (RC), hingga adventure touring (Adventure) yang sedang naik daun karena dapat apresiasi terutama kenyamanan dan power-nya saat dikendarai (Adventure), termasuk ketika bersama rombongan touring moge.

Dengan harga jual Rp 80-100 jutaan termasuk untuk second-nya, ketiganya menjadi suguhan yang memancing mata bagi para penyuka motor kelir oranye hitam ini.

Next

Yamaha R6

Dengan usianya yang sudah cukup lama dan berganti generasi, Yamaha R6 adalah salah satu moge second yang jadi idaman.

Sebut saja R6 keluaran 2005-2009 atau yang usianya sudah lebih 10 tahun, banderol di pasar second-nya bisa Rp 90 jutaan atau Rp 100 juta lebih sedikit, tergantung kondisi.

Dengan power 122,0 bhp @14.500 rpm, moge 600 cc ini lebih bergensi apalagi bagi penyuka moge sport.

Next

Kawasaki Versys 650

Versys 650 merupakan motor serba guna, dapat digunakan saat berkendara di jalanan dalam kota atau touring jauh.

Untuk Versys 650 tahun 2012-2013 harga sekennya di kisaran Rp 100-114 juta. Motor ini cocok untuk mereka yang doyan touring dan ingin naik kelas dari 250cc ke 600cc

Versys 650 dibekali mesin 649cc paralel twin yang kompak, posisi pengendara yang ramping dan tegak, serta windscreen dengan penyesuaian 60mm.

Next

Kawasaki Ninja ZX-25R

Ninja ZX-25R adalah salah satu motor yang viral dalam setahun dua tahun belakangan ini. Dengan kubikasi tetap 250 cc sehingga ukuran dan bobot lebih ramah, suara mesinnya yang empat silinder segera memanggil semua orang untuk menoleh.

Kawasaki sendiri saat ini sudah dua kali memperkenalkannya setelah beberapa bulan lalu di 2021 memperlihatkan kelir-kelir baru. Harga jualnya sendiri mepet di angka Rp 100 juta dan bisa jadi pilihan menarik dengan budget tersebut.

Loading