Sukses

Kia Seltos Diam-diam Dapat Penyegaran, Ini Fitur Terbarunya

Otosia.com Kia Seltos pertama kali diperkenalkan PT Kreta Indo Artha (KIA) pada tanggal 20 Januari 2020. SUV tersebut diposisikan sebagai pesaing Honda HR-V, Mazda CX-3, serta MG ZS.

Setelah melewati satu tahun, KIA diam-diam memberikan Seltos penyegaran minor. Perubahan tersebut tidak dicantumkan pada situs resminya, justru terkuak pada video YouTube yang diunggah akun L Channel, Jumat (6/8/2021). 

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Pada bagian eksterior perubahan terbaru terletak pada logo depan. Sekarang sudah menggunakan emblem terbaru KIA yang sudah tidak menggunakan lingkaran hitam dibelakang tulisan "KIA".

Interior Kia Seltos dengan logo baru di lingkar kemudi (YouTube/L Channel)

Selain itu pada remote kuncinya, ada tombol baru untuk remote engine start. Fitur tersebut sebelumnya sudah ada di KIA Sonet, kini hadir juga di Seltos. Fungsinya adalah untuk menyalakan mesin mobil supaya AC di dalam ikut menyala. Jadi saat masuk ke dalam kabin, interior sudah dingin.

Next

Perubahan lain adalah klakson baru dari Kia Sonet yang terdengar lebih keras dan premium dibanding sebelumnya.

Selebihnya mobil masih sama. Artinya bodi gagah dan modern itu tetap dibekali berbagai macam fitur kenyamanan seperti lampu depan dan belakang LED, sun roof, jok kulit, wireless charging, dan sebagainya.

Ilustrasi remote engine start (YouTube/L Channel)

Next

Perangkat keselamatan juga tidak berubah seperti 6 airbagsVehicle Stability Control (VSC), kamera mundur, sensor parkir depan dan belakang, serta mode berkendara Sand, Mud, dan Snow untuk meningkatkan traksi roda pada medan yang licin.

Kia Seltos masih mengusung mesin Kappa 1.400cc turbo dengan semburan tenaga sebesar 138 hp dan torsi maksimal 242 Nm.

Untuk harga, Kia Seltos tipe termahal EX+ dibanderol Rp 355 juta, sedangkan varian termurah E dijual Rp 295 juta.

Next

Loading