Sukses

Biasa Jual Motor Ratusan Juta, Triumph Indonesia Kisahkan Kondisi Saat Hadapi Pandemi

Otosia.com Siapa tak tiarap saat pandemi melanda. Berbagai usaha mandek lantaran aneka pembatasan keluar, biaya kesehatan, dan lain sebagainya berefek domino ke mana-mana.

Tidak ubahnya PT Garda Andalan Selaras selaku distributor Triumph Motorcycles di Indonesia. Mereka berada di daftar pemasar brand motor besar di Indonesia yang harga jual produknya ratusan juta bahkan lebih. 

 

 (kpl/nzr)

Next

"Kalau bicara pandemi, kondisi tidak terpredisi, penjualan sebelum pandemi katakanlah 2019 dan 2020 memang terjadi penurunan sangat signifikan," kata Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia.

Ia yang berbicara dalam seremoni peluncuran model-model terbaru Triumph mengatakan bahwa tahun berikutnya adalah masa pemulihan. Hal tersebut sebenarnya bisa dilihat dari berlangsungnya peluncuran motor baru sebagai bentuk optimisme.

 

Next

"Karena pandemi sudah berjalan dua tahun, 2020-2021 kami bersyukur masih bisa ada peningkatan," ujarnya.

Tipe pembeli mereka juga khusus, yang dalam hal ini adalah orang-orang yang berperan signifikan dalam jalannya ekonomi. Maka sekalipun tergolong para pengusaha, mereka tetap berpikir dua kali untuk membeli motor ratusan juta koleksi Triumph saat pandemi.

"Customer kami juga rata-rata lebih ke bisnis owner otomatis mereka juga konsentrasi ke bisnisnya. Semoga kita bisa sama-sama bisa melalui. Semoga pandemi ini segera berlalu," ujarnya.

Next

Triumph Indonesia sendiri baru saja meluncurkan jajaran produk baru mereka untuk tahun 2021. Secara total, ada tujuh model yang merupakan edisi terkini dari jajaran produk yang juga dipasarkan di dalam negeri.

Tujuh produk tersebut adalah New 2021 Bonneville T120, New Bonneville T120 Black, New 2021 Bonneville T100, New 2021 Street Twin, New 2021 Street Scrambler, New 2021 Bonneville Speedmaster, dan New 2021 Bonneville Bobber.

Next

Selain pembaruan desain, model-model baru ini juga dirancang lebih ringan dan lebih bertenaga dibanding sebelumnya, dengan rentang harga jual Rp 345 juta untuk tipe Bonneville Street Twin dan yang termahal adalah Bonneville Speedmaster yang berbanderol Rp 535 juta.

Loading