Sukses

Bocor di Internet, Begini Tampang Mazda CX-5 Facelift

Otosia.com Mazda CX-5 sudah cukup lama mengaspal di Indonesia. Sejak peluncurannya di tahun 2017, mobil itu minim mendapatkan perubahan. Paling terakhir berupa penyegaran dengan kehadiran Kuro Edition di bulan April silam.

Namun rupanya SUV asal Jepang itu sebentar lagi akan mengalami perubahan. Hal ini dibenarkan melalui bocoran foto-foto facelift-nya yang tersebar di dunia maya.

Kumpulan foto bocoran tampang baru Mazda CX-5 diunggah pada situs wapcar.my, Rabu (8/9/2021). Tampilan barunya terkuak tidak hanya pada bagian depan saja, namun sisi belakangnya juga.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Perubahan eksterior

Perubahan paling mencolok ada pada fascia depannya. Bentuk lampu depannya berubah, dari projector bulat dengan DRL garis memanjang menjadi projector dengan DRL dengan bentuk berliku.

Selain itu tarikan garis pada bumper depannya pun berubah. Pada Mazda CX-5 yang dijual saat ini, ada garis memanjang di bagian bawah bumper depan yang disertai lampu kabut kecil LED.

Next

Tampang belakang Mazda CX-5 facelift (wapcar.my)

Pada versi pembaruan ini bentuk bumper depannya mirip dengan bahasa desain dari Mazda 3 hatchback atau CX-30 di mana lampu kabutnya dihilangkan dan bagian lip depan lebih maju.

Perubahan lainnya terlihat pada garis ganda di sekitar grille yang tebal. Sebelumnya, garis grille tersebut lebih tipis, menyambung ke lampu utama dan hanya ada satu garis. Berdasarkan foto yang tertera ornamen itu sudah tidak menyatu dengan lampu. 

Sementara perubahan di sisi belakang cukup sederhana. Rupanya Mazda menyematkan lampu belakang LED dengan bentuk mirip dengan DRL di depan. Ada juga perubahan reflector bumper yang berukuran lebih kecil.

Next

Fitur lain dan mesin tetap sama

Menurut situs tersebut, facelift ini tergolong ringan. Artinya bisa jadi pembaruan Mazda CX-5 ini masih mengusung fitur dan mesin yang sama.

Jika mengacu pada Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia saat ini, SUV itu dibekali berbagai fitur diantaranya sunroofsound system bauta BOSE, AC dual zone, ada Heads Up Display, sistem keselamatan i-Activesense, 6 airbags, dan sebagainya.

 

Next

Untuk mesin, Mazda CX-5 di Indonesia menggunakan dapur pacu 2.500cc Skyactiv-G dengan semburan tenaga sebesar 190 PS dan torsi 252 Nm.

Loading