Sukses

Polisi Gadungan Beraksi Setop Pengendara Mobil, Atribut yang Dipakai Jadi Sorotan

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini seorang pria berseragam polisi menghentikan pengendara mobil dan tengah mengecek sura-suratnya. Hanya saja petugas tersebut dikabarkan sebagai polisi gadungan.

Usai dibagikan, warganet pun ramai menyoroti atribut kepolisian yang digunakan oleh pria diduga sebagai polisi gadungan tersebut. Peristiwa itu diketahui terjadi di kawasan Roxy, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Melansir dari unggahan di Instagram @terangmedia, membagikan video yang merekam aksi seorang pria diduga polisi gadungan tengah menilang pengendara mobil sedan silver di Jakarta Pusat.

Sebelum GIIAS 2022

Polisi Gadungan

Dalam unggahan, terlihat perekam video sengaja menyalip kendaraan yang sedang diberhentikan oleh pria berseragam Polri itu sambil berteriak dan memberitahu bahwa orang itu bukanlah polisi sungguhan.

"Woy kamu bukan polisi asli woy. Eh jangan mau dia bukan polisi asli. Dia bukan polisi asli," teriak perekam video.

Setelah mendengar teriakan wanita tersebut, pria yang diduga sebagai polisi gadungan itupun langsung mengembalikan surat-surat kendaraan yang sempat dipegang. Dia kemudian meminta pengemudi sedan silver di depannya untuk tak menghiraukan yang diucapkan oleh wanita perekam video.

"Udah, udah, udah," ucap polisi diduga gadungan.

Pakaian Polisi Diduga Gadungan Jadi Sorotan

Usai dibagikan, video itupun langsung viral di media sosial. Banyak warganet pun langsung menyoroti atribut kepolisian yang dikenakan oleh pria diduga polisi gadungan tersebut.

Banyak yang menyebut, jika rompi dan helm yang dikenakan oleh pria berseragam Polri itu tidak seperti anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) pada umumnya.

"Polisi kok ga pake helm yg ada tulisan polisinya. yg standardnya helm polisi," tulis @fredoreyzkov***

"Dia bukan polantas... Masa sabara mau nilang... @poldametrojaya @divisihumaspolri," kata @ndyy***

"Di lengan nya ga ada dari satuan lalulintas. Kosongan kanan kiri udah jelas banget si itu," ungkap akun @mory***

"Tutup wajah habis2an pakai helm dan masker," tulis akun @ideal.property***

Keterangan Polisi

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan menelusuri kebenaran dari video tersebut. Ia juga mengaku akan mencari tahu sosok pria diduga polisi gadungan tersebut untuk diperiksa lebih lanjut.

"Iya (kita selidiki)," kata Zulpan saat dihubungi, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut, Zulpan mengimbau agar masyarakat yang pernah menjadi korban polisi gadungan tersebut segera melapor ke kantor polisi.

"Bila masyarakat ada yang jadi korban akibat ulah polisi gadungan tersebut silakan lapor polisi," ungkapnya.

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Terang Media (@terangmedia)

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

Loading