Sukses

Curhatan Jukir Minimarket, Ngeluh Para Pengunjung Lebih Memilih Parkir Motor di Pinggir Jalan

Otosia.com, Jakarta Juru parkir (jukir) sering kali beroperasi di pusat-pusat keramaian, seperti tempat belanja layaknya minimarket. Mereka akan meminta sejumlah uang untuk parkir kendaraan para pengunjung.

Namun kehadiran jukir terkadang malah membuat para pengunjung ogah parkir di area minimarket. Alhasil mereka memarkir motornya di pinggir jalan.

Kondisi itu membuat seorang jukir pemilik akun TikTok @nurofik999 resah. Hal ini ia ceritakan dalam video yang diunggah 2 hari lalu, berikut ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Seperti Tak Dihargai

Pemilik akun bernama nurofik999 awalnya tengah berjaga di parkiran minimarket. Namun ia dibuat heran dengan para pengunjung, sebab motor yang dikendarai tak diletakkan di area parkir minimarket.

Ada dua pria yang memarkir motornya di pinggir jalan, diduga untuk menghindari membayar parkir. Diduga juga mereka tengah menunggu saudara atau temannya yang tengah berbelanja di minimarket.

"Lihat ini parkiran gede banget, minggirnya pada di pinggir jalan. Bingung gua juga," keluhnya.

Kondisi ini membuat nurofik999 merasa tak dihargai. Terlebih lagi tempat parkir minimarket cukup luas, namun kosong para pengunjung memilih berhenti di pinggir jalan.

"padahal parkiran lumayan kosong,susah amat ya cari duit,kek ga menghargain banget mata pencarian uang saya .dri pada saya harus jadi begal atau maling mending tukang parkir halal," tulisnya.

Komentar Netizen

Video keluhan jukir ini pun langsung diserbu komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah mengeluhkan kehadiran tukang parkir.

"bukan masalah ga mau ngasih nih bang, tapi kadang tuh kang parkir ga mau bantu nyebrangin," tulis blastx

"sorry yah bang.. gw kalo ke indomaret apalagi mau beli barang. dinterin pake motor.. dibawah 10 menit.. mending gw suruh yg anter nunggu di jalan," jelas Irwansyah Lubis

"gausah dijaga ga masalah kok bang," komentar ngengek

"mau ke indomaret kalo ada tukang parkir mending nyari indomaret lain," ungkap wong.sepele

"dr pada markir doang mending nyari kerja bang, lagi jg seandainya di parkiran helm atau barang ada yg ilang jg kang parkir gada yg berani buat ganti," tulis oji7271

Video

@nurofik999 padahal parkiran lumayan kosong,susah amat ya cari duit,kek ga menghargain banget mata pencarian uang saya .dri pada saya harus jadi begal atau maling mending tukang parkir halal.#kerjakeras ♬ suara asli - nurofik999

 

Viral Video Jukir Nongol Tiba-tiba Meski di Area Bebas Parkir

Minimarket menjadi salah satu tempat andalan para juru parkir (jukir) mencari uang. Namun kehadirannya kerap kali malah membuat para pengunjung risih dan terkadang nekat tak mau memberi uang parkir.

Biasanya pihak minimarket sendiri sudah menjadikan lahan parkirnya sebagai area bebas parkir. Harapannya agar para pengunjung nyaman seusai berbelanja. Namun tetap saja terkadang para jukir nekat menarik biaya parkir di tempat tersebut.

Seperti yang terjadi dalam video unggahan akun TikTok @awirachma pada 2 hari lalu. Jukir tiba-tiba muncul saat ada pengunjung minimarket hendak meninggalkan lokasi.

Area Bebas Parkir

Awalnya pemilik akun bernama Awirachma mengunjungi sebuah minimarket. Sebenarnya tempat belanja itu sudah bebas parkir, bahkan ada himbauan larangan memberi uang ke jukir.

"Khusus pelanggan Indomaret, mohon tidak memberi uang pada jukir liar" tulisan di banner tersebut.

Namun ketika salah satu pengunjung hendak meninggalkan lokasi tiba-tiba ada jukir yang muncul. Ia membantu pengunjung tersebut untuk mengeluarkan motor dari tempat parkir.

Meski ada larangan tertulis pengunjung tersebut tetap memberi uang ke jukir. Setelah diberi uang parkir, jukir pun langsung meninggalkan lokasi.

Hal seperti ini turut dilakukan oleh Awirachma. Saat meninggalkan lokasi minimarket, ia memberi uang parkir ke jukir setelah membantu mengarahkan mobilnya kembali ke jalan raya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2,5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang sudah memaklumi kejadian seperti ini.

"ya emang begitu," tulis Nanang Wicaksono

"kota" besar emang kaya gitu," jelas Arek Madiun Kidul Dewe

"di tempat gw, HP kang parkir lebih bagus dari HP gw," komentar MessiGOAT

"bebas parkir itu maksudnya bebas parkir dimana saja kalau keluar ya tetap bayar," ungkap Ippo

"kalau saya ttp ngasis sih orng cuman 2 rb ini biar agak nyaman aja kalau motor di parkiran luar," tulis linlin

Loading