Sukses

Aksi Emak-emak Tak Kunjung Menyeberang Jalan, Sopir Truk Dipaksa Bersabar

Otosia.com, Jakarta Emak-emak yang mengendarai motor memang kerap membuat repot pengguna jalan lain. Penyebabnya tentu karena ulah emak-emak yang nyeleneh, seperti berhenti di tengah jalan secara mendadak.

Bahkan seorang sopir truk terpaksa bersabar gara-gara ada emak-emak berhenti di tengah jalan. Kala itu emak-emak tersebut tak berani menyeberang jalan.

Video yang memerlihatkan hal ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (1/8/2022). "Lebih baik mengalah bila ketemu emak-emak dijalan," tulis akun tersebut.

Tak Berani Nyeberang Jalan

Kejadian ini bermula saat seorang sopir truk tengah melaju. Hanya saja lajunya tiba-tiba terhenti gara-gara ada emak-emak pengendara motor yang berhenti di tengah jalan.

Posisi motor matik yang dikendarainya benar-benar memblokade jalanan. Kala itu emak-emak tersebut tengah berusaha menyeberang jalan.

Meski kondisi arus lalu lintas lengang, tapi emak-emak tersebut tak kunjung menyeberang. Ia hanya maju sedikit, akan tetapi segera mundur lagi.

Tak ayal kondisi ini membuat sopir truk ekstra sabar, gara-gara ulah emak-emak ini perjalanannya terhambat. "Emak-emak berdaster dan berjilbab ini, motornya diadang kayak gini," kata sopir truk.

Bikin Heran

Aksi emak-emak yang tak kunjung menyeberang jalan ini pun telah disukai lebih dari 1 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan emak-emak tersebut.

"Mending turu #raresiko," tulis gelas.kosonk

"Konon kabarnya mak2nya masih berusaha mencari celah untuk menyebrang," jelas andriagusta82

"Kadang aku suka herman sama emak2 klo dah dijalan," komentar narnobonar02

"Santaiiiiii maakkkk😂😂😂 Jalanan ini milikmu 100%," ungkap ayumi_carmila

"Kalo ane sih ane turun bantuin tuh emak² yah biar cepet aje dan dapet pahala," tulis chiccopriyadi

Video

 

Emak-emak Motoran Terobos Jalan yang Sedang Dicor, Langsung Disoraki Para Pekerja

Perbaikan jalan menjadi keharusan demi kenyamanan dan keselamatan para pengendara. Hanya saja dalam prosesnya tak mudah, apalagi kalau ada pengendara yang suka menerobos.

Seperti yang dilakukan emak-emak dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin (4/7/2022). Ia nekat menerobos jalan yang sedang dicor.

Awalnya sedang ada perbaikan Jalan TB Ismail, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, pada Jumat (1/7/2022). Kala itu pekerja dibantu dengan TNI sibuk mengecor jalan yang rusak.

Tanpa diduga ada emak-emak yang menerobos jalan tersebut. Ia mengendarai motor matik dengan pelan melewati tengah-tengah jalan itu.

Sontak aksinya itu langsung disoraki para pekerja. Bahkan anggota TNI yang berada di lokasi sampai tertawa ngakak.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salah fokus ke respon TNI.

"Kalo nyangkut 10000000% minta bantuan yang ngecor," tulis franakmala11

"tentara aja nyerah," jelas rudi.ghaza23

"Pak TNI ketawa geli," komentar barryrokest

"Pak Tentara aja tau penguasa jalanan kalo lewat ???????? Minggir aee lahh," ungkap kael_nash

"Menggunakan hukum the power of emak2," tulis amarkhoirull

Loading