Sukses

Emak-emak Pahlawan Lalu Lintas, Turun ke Jalan Demi Urai Kemacetan

Otosia.com, Jakarta Kemacetan lalu lintas yang terjadi memang menjengkelkan bagi setiap orang. Jika sedang tak ada polantas, terkadang ada pengguna jalan baik hati yang mau membantu mengurai kemacetan.

Layaknya emak-emak berikut ini. Ia dengan tegas mengatur para pengendara agar tak seenaknya sendiri melawan arus lalu lintas. Karena aksinya ini ia sampai dianggap wonder women.

Video yang memerlihatkan kejadin ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @ulfapuspita5 pada sehari lalu. "wonder women dikala macet," tulisnya.

Urai Kemacetan

Kejadian ini sendiri bermula saat terjadi kemacetan parah di jalur Cipageran-Cimahi, Kabupaten Bandung. Dari video yang diunggah pemilik akun bernama Ulfa Puspita, terlihat ada antrean panjang kendaraan, bahkan ada segerombolan pemotor yang melawan arus.

Tiba-tiba datang emak-emak yang turun ke jalan mencoba mengurai kemacetan. Ia meminta para pemotor yang melawan arus untuk melewati jalur alternatif di sisi jalan utama.

"Belokin, mundur-mundur," teriaknya kepada pemotor.

"Cari jalur alternatif, belok-belok ke situ ada jalan," ucapnya lagi.

Kala itu ia tengah membuka jalur untuk angkot yang terhenti akibat para pemotor nakal tadi. Ketika angkot berhasil lolos dari kemacetan, tak lama langsung berhenti lagi untuk mengangkuat anak-anak yang berangkat sekolah.

Bikin Kagum

Video yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan aksi emak-emak tersebut.

"modelan si teteh modelan leader pabrik," tulis afriliani302

"Alus Bu.....mun Polisi absen,Warga nu turun tangan," jelas user9669215642368

"kereeeen si teteh seenggaknya udh nolongin adek2 yg ada di dlm mobil angkot yg mau berangkat/ pulang sekolh.. kejebak macet," komentar ainamahyaraudah

"keren si ibu semangat terus bu," ungkap mei

"keren si bunda nya kagum banget dengan ibu ini ," tulis Rosita Iyoss

Video

@ulfapuspita5 wonder women dikala macet @INFOCIMAHI #viralditiktok #fyp ##foryoupage ♬ Original Sound - Unknown

 

Terjebak Kemacetan, Emak-emak Ini Rela Turun dari Mobil Demi Atur Lalu Lintas

Kemacetan tentu menjadi momen yang begitu menyebalkan bagi para pengendara. Karena tak sabar, terkadang banyak yang nekat melanggar aturan lalu lintas, sehingga membuat macet makin parah.

Gemas dengan kemacetan, seorang wanita pun beraksi. Turun dari mobil, dia langsung mengatur lalu lintas. Lantas, seperti apa aksinya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa waktu lalu, akun TikTok @yourrpearl mengunggah sebuah video singkat. Video tersebut lantas viral di media sosial.

Kendati berdurasi pendek, namun video tersebut berhasil mendapatkan atensi publik hingga ditonton lebih dari 400 ribu kali.

Dalam unggahan tersebut, nampak sang pemilik video yang tengah merekam kondisi jalanan. Kala itu, dirinya sendiri tengah berkendara menggunakan mobil.

Tak terkira, kondisi jalanan justru tengah padat merayap lantaran banyaknya kendaraan yang lalu lalang. Alhasil, jalanan pun menjadi macet.

Wanita Paruh Baya Turun ke Jalan

Tak terkira, ada sosok wanita paruh baya yang nampak beraksi dalam video tersebut. Diduga, wanita tersebut tak lain merupakan ibunda dari sang perekam video.

Sang perekam video pun merasa terheran lantaran melihat aksi sang ibu. Diungkap, sang ibu rela untuk turun dari mobil usai tak tahan dengan kondisi jalanan.

Tanpa basa-basi, wanita paruh baya tersebut seketika mengatur lalu lintas. Dia pun berdiri di tengah-tengah jalanan sembari mengarahkan sejumlah kendaraan yang tepat di hadapannya kala itu.

"Mama siapa? Kejebak macet malah keluar mobil jadi pemandu jalan," tulis sang pemilik video.

Tak sedikit dari para pengendara kala itu yang lantas menyoroti aksinya. Bahkan, beberapa di antaranya justru menurut perintah.

Disebut Polwan, Banjir Apresiasi

Video yang memerlihatkan keberanian emak-emak itu pun langsung banjir pujian netizen. Banyak dari mereka yang salut atas aksinya itu dan beberapa menuliskan tanggapan kocak.

"Mungkin Bu polwan mau kondangan?" tulis akun @mr.buddy7nine

"The power emak-emak," tulis akun @moms_gbjd

"Ga maen-maen emang emak-emak," tulis akun @raraa

"Mama jagoan banget," tulis akun @liza cute

"Waktu itu ada emak emak bawa sapu sambil mandu jalann. Pada nurut semua alhasil," tulis akun @mellaniyoll_

"Aku pun pernah melakukan hal itu, emak emak lebih peka ternyata, kalo bapack bapack kan pake esmosi kalo macet udh stuck," tulis akun @kartika_delicia

Loading