Sukses

Di Tengah Antusias Kejurnas Reli, Postingan Terbaru Rifat Sungkar di Instagram Justru Bikin Netizen Penasaran

Otosia.com, Jakarta Bagi pecinta otomotif, tentu sudah tak asing dengan nama Rifat Sungkar. Pebalap yang juga mengawali karier sebagai aktor cilik ini sudah malang melintang di dunia balap reli. Bagi Rifat, reli bahkan sudah menjadi bagian dari dirinya.

Dedikasinya di arena reli nasional maupun internasional bahkan tak sedikit yang terbayar dengan prestasi membanggakan yang diterimanya. Beberapa kali Rifat mampu mengharumkan Indonesia dengan berhasil mengibarkan bendera merah putih di berbagai ajang kejuraan sprint rally dunia.

Sebut saja Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC) sampai Rally America pernah dimenangkan semua oleh Rifat Sungkar. Berkat prestasi yang diraihnya tersebut, termasuk delapan kali menjadi Juara Nasional Reli, ia pun dianugerahi ‘Bintang Prestasi’ pada 2006 oleh Presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono.

Video Paling Dicari saat Ini

Jadikan Mobil Keluarga Sebagai Kendaraan Andalan

Pada 2021 laly, Rifat Sungkar berhasil merebut gelar juara pada kejuaraan Sprint Rally 2021 yang dilangsungkan di Meikarta. Menariknya, Rifat saat itu menggunakan mobil keluarga Mitsubishi Xpander yang sudah dimodifikasi dengan spesifikasi kejuaraan Asia Pacific 4WD (AP4).

Seolah sudah menemukan rekan terbaiknya dalam balap reli, Rifat Sungkar kembali menggunakan Mitsubishi Xpander AP4 di balap reli nasional. Dengan livery terbaru Mitsubishi Xpander AP4 miliknya, Rifat Sungkar berupaya membawa mobil keluarga Mitsubishi tersebut menjadi yang terbaik di seri perdana Rally Danau Toba.

Tak Ada Spesifikasi yang Berubah dari Mobil Relinya

Menurut tim balap Xpander Rally Team, tak ada yang berubah dari spesifikasi Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar. Mobil tersebut masih menggunakan mesin Mitsubishi 4B11 dengan kapasitas silinder 1.600 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 340 daya kuda dan torsi maksimal 555,8 Nm.

Mesin itulah yang membawa Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Xpander AP4 sukses menjuarai Sprint Rally 2021. Spesifikasinya masih sama dengan livery terbaru Mitsubishi Xpander AP4 yang dikendarai Rifat di kejuaraan nasional Sprint Rally 2022.

Hanya saja dari segi tampilan, Mitsubishi Xpander AP4 kali ini tampil beda dan lebih segar, berkat livery atau desain cat yang baru. Selebihnya, Mitsubishi Xpander AP4 yang digunakan Rifat Sungkar masih memasang beragam ornamen khas mobil balap reli, dari body kit khusus sampai sayap belakang yang berukuran besar. Hal inilah yang bikin tampilan Mitsubishi Xpander milik Rifat Sungkar ini terlihat istimewa.

Rifat Bakal Meninggalkan Mobil Reli Miliknya?

Sukses mencuri perhatian hingga mampu mengantarkan Rifat Sungkar menjuarai balap reli nasional, tentunya bikin mobil Mitsubishi Xpander AP4 miliknya diiidamkan banyak orang. Bahkan, rasanya mustahil meninggalkan tunggangan andalannya tersebut dalam waktu dekat.

Sampai kabar tak terduga muncul lewat postingan terbarunya di Instagram miliknya. Pada 5 Agustus 2022, Rifat Sungkar mengunggah postingan yang cukup menyita perhatian di akun Instagram @rifato dengan caption, “Di tengah antusiasme gue mengikuti ajang Kejurnas Rally, ada sesuatu yang harus gue tinggalin juga. Dan sepertinya memang ini jalannya..!

 Sontak hal tersebut bikin warganet membanjiri kolom komentar postingan tersebut dengan rasa penasaran. Bahkan netizen banyak yang iba dengan postingan tersebut hingga menyerukan hashtag #SaveRifat.

Banyak yang bertanya-tanya tentang maksud postingan terbaru Rifat Sungkar tersebut. Entah apa yang harus ditinggalkannya kali ini, hingga membuat warganet turut bersedih.

Apakah Rifat Sungkar bermaksud meninggalkan Mobil Xpander AP4 sebagai tunggangan andalannya di kejurnas reli kali ini? Sampai saat ini ia belum memberikan klarifikasi akan postingan di akun Instagram miliknya tersebut.

Loading