Sukses

Pembiyaan Mudah Astra Financial Dongkrak Ekomoni Nasional

Otosia.com, Jakarta Astra Financial hadir dalam gelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai sponsor utama. Bukan hanya soal bisnis, mereka rupanya memiliki misi mulia untuk terus mendongkrak pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai layanan pembiayaan kendaraan.

Langkah ini menjadi cara paling strategis untuk menaikkan level otomotif nasional yang sempat terpuruk hingga anjlok mencapai 45 persen. Padahal sektor industri otomotif bisa dibilang sebagai salah satu tulang punggung ekonomi nasional.

Melalui penjualan yang meningkat dan pembiayaan yang mudah, arus transaksi juga semakin cepat. Maka roda-roda ekonomi akan turut berputar menunjang perkembangan ekonomi.

Astra Financial dan lini bisnisnya pun bergerak dengan strategi yang unik, saling mengisi antar divisi dengan benefit melimpah.

Dalam event ini, tidak tanggung-tanggung, Astra Financial kembali memboyong sembilan unit bisnisnya mulai dari FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA. Moxa dan SEVA sendiri merupakan pemain baru yang mulai digenjot saat di GIIAS 2022. 

 

 

 

 

Video Terpopuler saat Ini

Spirit of Future

Potret komitmen yang ingin dibeberkan oleh Astra Financial, pertama, dengan menyajikan Spirit of Future pada booth mereka. Isinya ialah optimisme mereka untuk menjadi mitra keuangan dan kesejahteraan masyarakat.

"Spirit of Future yang diusung oleh Astra Financial menegaskan misi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali para pelaku industri otomotif,” tutur Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin dalam pernyataan resminya, dikutip Minggu (21/8/2022).

Kemudian dari semangat itu, Astra Financial menitahkan berbagai layanan keuangan yang diimplementasikan oleh sembilan unit bisnis di bawahnya.

 

Layanan Non Tunai Lebih Mudah

AstraPay yang menjadi andalan di GIIAS ikutan unjuk gigi. Selama GIIAS berlangsung, para pembeli bisa menikmati cashback Rp15.000 untuk pembelian tiket masuk area GIIAS. Lebih lagi ada cashback Rp 10.000 untuk pembelian makanan dan minuman.

Kalau berminat untuk membeli aksesori kendaraan sampai membayar tanda jadi kendaraan, AstraPay sudah menyiapkan fasilitasnya sehingga pembayaran di tempat pun tidak perlu ribet atau bawa uang cash.

Layanan pembayaran kendaraan juga ditawarkan Maucash dengan program MaupayLater. Jadi pengunjung bisa membayar SPK dengan bunga 0 persen.

Momen Kemerdekaan Indonesia

Ketika memeringati Hari Ulang Tahun Republik Indoensia yang ke-77, turut dimeriahkan dengan beragam promo. Astra Financial menyiapkan hadiah langsung Garda Me Micro untuk 178 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pertama bagi yang melakukan pengajuan secara tunai.

Yang tidak kalah menarik, sama dengan tanggal 17 Agustus, mereka memberikan hadiah penutupan polis 17 asuransi kesehatan Garda Healthtech, 8 Asuransi Total Loss Only Garda Oto selama 1 tahun. Selain itu sesuai dengan tahun 1945, ada juga perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ke-3 dengan nominal tembus Rp50 juta.

Astra Life dan Moxa pun ikut bergerak menawarkan paket menarik berupa cashback 77%, diikuti special reward pembelian AVA iBright Protector dan Perlindungan Jiwa untuk pengungjung yang mengajukan kredit dengan TAF serta ACC.

Kolaborasi Moxa Group

Moxa tidak mau ketinggalan kereta. Mereka bekerjasa dengan Astra Life menghadirkan cashback hingga 77 persen bagi pengunjung yang membeli asuransi jiwa dan penyakit kritis.

Moxa juga menjalin kerjasama dengan FIFGROUP untuk memberikan voucher AstraPay untuk pembelian motor baru Honda.

Bila konsumen berminat membeli motor BigBike, potensi cashback yang didapat mencapai Rp1 juta. Sedangkan tipe motor di bawah predikat BigBike, penawaran uang kembali sebesar Rp500 ribu.

Promo dan Kemudahan Bertransaksi

ACC dan TAF menebar promo suku bunga mulai 0,77 persen untuk pembiayaan mobil dengan tenor satu tahun dan bebas biaya admin.

SEVA yang juga bergerak di lini industri mobil menawarkan promo berupa Instant Approval. Konsumen bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan mengajukan ke ACC dan TAF berupa asuransi comprehensive satu tahun Garda Oto dari Asuransi Astra dan asuransi jiwa dari Asta Life yang cashback-nya sampai dua bulan premi.

Untuk kendaraan motor, promo berlaku di FIFGROUP khusus pembelian motor secara kredit Honda ADV160 yang hemat Rp14 juta dan Honda CB150X irit sampai Rp10 juta. Ketika momen 17 Agustus HUT RI, tersedia potongan angsuran lagi sebesar Rp17 ribu dan Rp45 untuk pengajuan dengan DP mulai 8%.

 

Dorong UMKM Disabilitas Terus Bergerak

Tidak cuma tebar promo, Astra Financial juga terus mendorong ekonomi dari sudut Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) disabilitas.

Program ini termasuk dalam Corporate Social Responsibility (CSR) I Care I Share. Astra Financial menyalurkan bantuan berupa dana bergulir tanpa bunga yang diwujudkan untuk kegiatan usaha bagi para penyandang disabilitas.

Pengunjung GIIAS dapat berpartisipasi dalam program ini hanya dengan mengikuti 3 games di booth Astra Financial dan kemudian mengunggah foto kegiatan tersebut ke media sosial masing-masing. Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi dana senilai Rp100.000.

Dengan cara tersebut, Astra Financial tidak hanya mendukung UMKM disabilitas tetapi juga mengajak pengunjung GIIAS untuk berbagi kepada sesama dengan cara yang menyenangkan.

Dari seluruh kegiatan itu, total dana yang disalurkan oleh Astra Financial mencapai Rp100 juta.

Loading