Sukses

Otobursa Tumplek Blek Dibuka, Bamsoet: Orang Sudah Gatal Belanja Keperluan Otomotif

Otosia.com, Jakarta Setelah dua tahun absen akibat pandemi Otobursa Tumplek Blek 2022 akhirnya kembali digelar. Dibuka oleh Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sabtu (3/9/2022) di Parkir Timur, Senayan, Otobursa Tumplek Blek berlangsung selama 2 hari, 3-4 Agustus 2022.

Otobursa menjadi peluang bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produknya, kepada para pengunjung. Tahun ini Otobursa Tumplek Blek melibatkan 200 lapak UMKM dan target 50 ribu penhunjung.

Antusiasme pengunjung yang sudah menunggu gelaran ini selama 2 tahun mulai terlihat ramai. Disusul dengan beragam hiburan dan atraksi disajikan untuk pengunjung yang hadir,

“Dua tahun orang tidak belanja (keperluan otomotif), sekarang mereka mungkin akan membelanjakan tabungannya untuk otomotif. Event ini menjadi kesempatan yang bagus buat mereka,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo. 

 

Video Terpopuler saat Ini

Meningkatkan Penjualan UMKM

Otobursa Tumplek Blek 2022 bisa dikatakan sebagai sajian festival UMKM otomotif terbesar di Indonesia.  Pada tahun ini, penyelenggara menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif dan diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi UMKM.

“UMKM dapat lebih memperkenalkan merek, toko dan produknya sekaligus diharapkan bisa meningkatkan penjualan di akhir tahun ini,” ujar R. Panji Maulana, Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022.

Keseruan Otobursa Tumplek Blek 2022 juga akan terasa dengan kehadiran ratusan bursa & lapak otomotif baru maupun bekas yang menjual beragam kebutuhan otomotif mulai dari komponen motor dan mobil, aksesori, hobi, fashion, hingga gaya hidup.

Selain itu terdapat juga beragam diskon hingga cuci gudang dari para penjual yang ikut meramaikan Otobursa Tumplek Blek 2022.

Bagi yang ketinggalan keseruan hari pertama, besok masih bisa hadir di hari kedua Otobursa Tumplek Blek 2022, Minggu, 4 September 2022 di Parkir Timur Senayan mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

 

Aktivitas Otobursa

Tahun ini Otobursa Tumplek  Blek menyajikan nberagam konten menarik dan menghibur, Diantaranya Gajah Monster Show berupa mobil GAMON (Gajah Monster) yang akan atraksi selama  hari dan Jumping Warrior, sebuah atraksi mobil lompat melewati rintangan di zona atraksi berkolaborasi dengan Julian Johan (@jejelogy)

Otobursa Tumplek  Blek menyiapkan Zona Test Drive & Ride, sebuah fasilitas dimana pengunjung bisa mencoba kendaraan mobil dan motor keluaran terbaru dari pabrikan. Lainnya kompetisi Digimods Contest yang menantang peserta untuk memodifikasi template design kendaraan menggunakan software design

Selanjutnya terdapat Motolympic. Ini merupakan kompetisi modifikasi motor untuk mahasiswa/i universitas di seluruh Indonesia. Peserta ditantang untuk membuat modifikasi motor yang “beda” dari segi inovasi, teknologi, serta fungsi yang akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala bergilir. Finalis akan di display di #TumplekBlek2022.

Penyelenggara menggelar 11 aktivitas selama Otobursa. Misalnya Two Stroke Day, yang merupakan ajang kopi darat komunitas motor 2-tak. Komunitas ini juga akan riding bareng dan finish di acara Otobursa.

 

Fashion Week Jimny dan Kustom Bike

Lalu Jimny Fashion Week. Sebuah ajang peragaan Jimny yang diadakan oleh Komunitas Jimny untukmemamerkan atau mempromosikan Jimny hasil modifikasi mereka. Ada pula catwalk dari Jimny di runaway dengan komentator dari Jimny Expert.

Yang tak kaah seru adalah Maduma (Masuk, Duduk, Mamer Mobil). Sebuah acara nostalgia Maduma berisi talkshow/sharing session, games, “ngeceng” dan nostalgia parkit (Parkir Timur) pada era tahun ’90-an.

Terdapat pula Zona Kustom Bike. Konten yang menyajikan modifikasi motor custom hasil dari para builder atau modifikator motor yang terkenal di Indonesia.

Kegiatan lainnya adalah Morning Ride with Kapal Api, Overland Experience, Oto Thrift Day, Oto Jadul Showcase, Kampoeng JIP, Rempah Ruah, dan Gowes Tumplek Blek.

Rempah Ruah, pestanya kuliner khas Nusantara yang berisi beragam makanan dari seluruh Indonesia. Bakal ada 40 tenant kuliner khas Nusantara terbaik yang hadir mulai dari makanan berat, ringan dan minuman.

 

Target pengunjung dan Harga Tiket

Acara ini akan dimeriahkan oleh ribuan member komunitas otomotif yang akan mengisi area komunitas Otobursa Tumplek Blek 2022. Beragam kegiatan menarik mulai dari talkshow seru, bazaar, show off kendaraan serta masih banyak lainnya.

Otobursa Tumplek Blek 2022 menargetkan setidaknya 50.000 pengunjung. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah PPKM Level-1. Pengunjung yang datang wajib menunjukan sertifikat vaksin booster lewat aplikasi peduli lindungi.

Otobursa menyediakan fasilitas Kesehatan untuk kenyamanan pengunjung seperti vaksinasi booster gratis untuk 100 orang tiap harinya. Penyelenggara mematok harga tiket masuk Otobursa Tumplek Blek sebesar Rp 40.000.

 

Alternatif Akses Masuk dan Parkir ke Lokasi

Bagi pengunjung yang akan hadir ke Otobursa Tumplek Blek 2022, mengingat sedang ada beberapa acara yang juga berlangsung bersamaan di area Gelora Bung Karno, Senayan, disarankan alternatif untuk menggunakan kendaraan umum.

Bagi pengguna KRL bisa turun di Stasiun Palmerah, pengguna Commuter Line bisa turun di Stasiun Istora Mandiri dan bagi pengguna Transjakarta bisa menggunakan Rute Jakarta Kota - Blok M, Kalideres - Gelora Bung Karno, CSW - Ciputat dan TU Gas - Bundaran Senayan dengan Halte Tujuan Polda Metro Jaya.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, disarankan alternatif untuk parkir di Senayan Park, Istora Senayan, Stadion Aquatic, Elevated Parking dan Parkir Selatan Senayan.

Loading