Sukses

Siapa Sangka, Plat Kendaraan Bekas Bisa Dipakai untuk Alat Service HP

Otosia.com, Jakarta Umumnya barang-barang bekas akan dibuang oleh pemiliknya. Namun jika jeli, sebenarnya barang-barang tak berguna ini bisa dimanfaatkan kembali.

Seperti plat kendaraan bekas. Ada baiknya Anda tak begitu saja membuangnya. Ternyata barang tersebut bisa digunakan sebagai alat service HP.

Tips ini jarang diketahui sehingga penting untuk menyimak ulasan berikut ini. Berikut ulasannya dirangkum dari tayangan video unggahan saluran Youtube RIYADI family, Selasa (13/9).

Video Paling Dicari saat Ini

Buka Seluruh Bagian Komponen Hp

Cara membuka layar HP rusak atau LCD yang pertama adalah dengan melepas seluruh komponen handphone. Perlu dipastikan Anda harus melepas segala kompononen penting mulai dari baterai, mesin, finger print, speaker dan lainnya.

Untuk memulainya, Anda bisa melepaskan bagian belakang HP. Alat sederhana seperti bekas kartu perdana juga bisa digunakan untuk membantu melepaskan bagian belakang ini.

Seperti dijelaskan dalam video, Anda cukup membuat bagian dari siku-siku kartu perdana bekas itu menjadi sedikit runcing sehingga bisa mengangkat bagian belakang HP dengan mudah.

Pipihkan Plat Nomor Bekas

Cara membuka layar HP berikutnya dengan menggunakan alat sederhana selanjutnya. Anda bisa menggunakan plat nomor bekas.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memipihkan bagian plat nomor khususnya angka dan huruf. Anda bisa memipihkannya dengan cara menggentok dengan palu.

Anda harus memastikan jika seluruh permukaan dari plat nomor bekas ini benar-benar pipih. Jangan sampai ada bagian yang timbul seperti plat nomor pada umumnya.

Letakkan di Atas Kompor dengan Api Sedang

Kemudian, alat selanjutnya yang Anda butuhkan adalah kompor. Kompor ini berfungsi untuk memanaskan permukaan plat nomor bekas.

Panaskan dan letakkan plat nomor bekas tersebut di atas kompor dengan posisi bagian yang ada catnya di bawah. Anda perlu memastikan jika kompor menyala dengan api yang sedang dan jangan terlalu besar.

Lalu letakkan layar HP yang sudah dilepas seluruh komponennya di atas plat nomor yang menjadi alasnya. Api yang terlalu besar dikhawatirkan justru akan membuat layar dan plat nomor meleleh.

Taruh Layar HP diatas Plat hingga Terbuka

Diamkan dengan selalu memantau tingkat kepanasannya. Anda cukup meraba udara yang ada di bagian atas layar hp.

Apabila sudah terasa sedikit panas, cobalah membaliknya untuk memastikan apakah layar sudah mulai terbuka dari wadah layar. Apabila sudah mulai terbuka, matikan kompor dan angkatlah.

Kemudian lepas dengan bantuan capit, agar layar HP bisa terlepas sempurna. Setelah itu, tinggal mengganti layar HP lama dengan yang baru.

Video

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading