Sukses

Spirit of Future, Gempita Astra Financial Hadirkan Solusi dan Stimulasi Ekonomi Jawa Timur Lewat GIIAS 2022 Surabaya

Otosia.com, Surabaya Setelah mampir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Jakarta, Astra Financial lanjut menyambangi GIIS 2022 Surabaya, yang dihelat di Grand City Convex 14-18 September 2022.

“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu market besar di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan melalui dukungan dan kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022

Dalam kiprahnya sebagai Sponsor Platinum yang ke-4 secara berturut-turut sejak tahun 2018, 2019, 2021 dan 2022, Astra Financial kokoh dengan komitmennya untuk memberikan layanan keuangan prima bagi konsumen otomotif di Indonesia.

Kali ini Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnis untuk ikut memutar roda perekonomian di Jawa Timur lewat GIIAS 2022 Surabaya. Turut dalam event ini layanan pembiyaan FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun ikut serta ambil bagian, yaitu AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA.

Video Paling Dicari saat Ini
 

Pertumbuhan Industri Otomotif di Jawa Timur

Hadirnya Astra Financial tak lekang dari situasi ekonomi dan pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur. Penjualan mobil di daerah ini bahkan meningkat sampai 27% dari 71.293 unit di tahun 2020 menjadi 90.623 di tahun 2021. Sementara penjualan sepeda motor juga meningkat dari 504.703 unit di tahun 2020 menjadi 582.211 di tahun 2021, atau naik sebesar 15,4%.

Meski dipandang cukup baik, namun untuk terus membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan konsisten, masih diperlukan 'dongkrak' lewat beragam stimulasi. Salah satunya dengan kemudahan pembiyayaan dan ragam penawaran untuk mempermudah transaksi.

Lewat lini bisnis mereka, Astra Financial telah menyalurkan berbagai program dan promo menarik untuk warga Jawa Timur, selama mereka hadir di GIIAS 2022 Surabaya.

SEVA salah satunya. Mereka yang berminat untuk membeli mobil di booth Astra Financial, akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiyaan dari ACC dan TAF secara daring. SEVA sendiri berperan sebagai platform yang menawarkan pilihan mobil beserta cicilannya, yang sesuai dengan rencana finansial kustomer.

Melalui fitur instant approval, kustomer bisa menikmati benefit bunga mulai 0.77% untuk tenor 1 tahun dan bebas biaya admin, asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Di samping itu, ACC dan TAF sendiri sebagai penyedia jasa pembiyaannya turut menggenjot dengan bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun.

Selain mobil, pelanggan juga bisa menjajal sendiri meminang motor idaman dengan memanfaatkan program dari FIFGROUP. Cukup dengan DP Rp 1 juta saja, pelanggan bisa membawa pulang motor Honda ADV160 dan CB150X. Sedangkan bila menginginkan tipe lain, ada juga DP 8% untuk Type Regular dan DP 15% untuk Big Bike (500cc ke atas).

Nah, kalau sudah menjadi pelanggan yang melakukan transaksi berulang (repeat order) FIFASTRA yang melakukan pengajuan melalui aplikasi Moxa, siap-siap saja ketiban rezeki saldo AstraPay hingga Rp 1 juta. Begitu juga tersedia jaket limited edition yang siap diambil berbarengan dengan transaksi tersebut.

Di sektor asuransi, promonya malah semakin gila! Astra Financial menyediakan cashback 77% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi Hospital & Surgical di ilovelife.co.id dengan hanya mencantumkan kode promo GIIASHS. Pengunjung pun berkesempatan mendapatkan gratis dua bulan premi untuk pembelian asuransi Flexi Life dengan memberikan kode promo GIIASSBY22.

Giliran transaksi mudah dan menyenangkan, dukungan penuh diberikan oleh AstraPay. Melalui aplikasi ini, pengunjung dapat membeli tiket GIIAS 2022 Surabaya dengan cashback Rp15.000. Lebih dari itu, AstraPay bisa dipakai untuk membayar SPK yang cashback-nya mencapai Rp 100.000 untuk roda empat dan Rp 50.000 untuk SPK roda dua.

Maucash tidak mau ketinggalan. Fitur MauPaylater sangat memudahkan untuk mereka yang ingin membayar SPK. Bunga yang ditawarkan bahkan sampai 0%. Apabila pelanggan melakukan pengajuan limit pinjaman di GIIAS, maka proses persetujuan akan tuntas dalam 1 jam dan bonus cashback Rp 75.000.

Moxa ikut ambil bagian. Ini merupakan aplikasi wealth tech yang saat di GIIAS 2022 Surabaya mendistribusikan diskon dan cashback untuk pembelian produk asuransi dan pembukaan tabungan permata. Diskon tersebut berupa cashback 20% saldo AstraPay untuk pembelian asuransi kecelakaan Astra Life dan Asuransi Astra, cashback 77% saldo AstraPay asuransi Flexi Hospital & Surgical menggunakan kode promo GIIASHS melalui aplikasi Moxa. Tak ketinggalan, dapatkan cashback Rp100.000 untuk pembukaan tabungan Permata Moxaku.

Booth Astra Financial di GIIAS 2022 Surabaya

Selama GIIAS 2022 di Kota Pahlawan berlangsung, Astra Financial menjunjung Spirit of Future selasar dengan tema GIIAS Future is Bright. Jargon ini merupakan simbol semangat Astra Financial menyambut masa depan industri otomotif Indonesia dengan segudang layanan keuangan prima.

Ada dua booth yang bisa dikunjungi. Lokasi pertama di G1 yang merupakan main booth dan satelite booth SP3 yang berada di pre-function area Entrance Gate Exhibition.

Setiap booth menawarkan pengalaman unik dengan berbagai jenis kegiatan menarik dan interaktif.

Contoh saja di area main booth, terdapat games Monopoly yang disebut dengan Astra Financial Wealth Journey. Ada juga Get The Cash yang diminati banyak pengunjung.

Di satelite booth, pengunjung bisa berfoto bersama sembari mencoba Photo 360. Setiap booth dibantu oleh tenaga ahli yang siap membantu setiap pengunjung dengan senang hati. Jangan lupa pengunjung yang ikut dalam games seru tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Menurut Astra Financial, mereka ingin menyajikan wadah dalam bentuk edukasi finansial kepada masyarakat, khususnya para pengunjung GIIAS 2022 Surabaya.

 

Optimisme Menuju Masa Depan Lebih Baik

Astra Financial sukses dengan meraup transaksi Rp1,557 triliun atau 4% di atas target Rp1,5 triliun ketika sedang melantai di GIIAS 2022 Jakarta. Nilai tersebut naik signifikan 87,59% ketimbang tahun 2021 lalu. Dari hasil itu, Astra Financial tetap optimis untuk mencetak hasil gemilang di kota terbesar kedua di Indonesia itu.

“Kami menargetkan selama pameran berlangsung, Astra Financial dapat membukukan transaksi senilai Rp300 miliar, yang naik dari pencapaian tahun lalu yaitu sebesar Rp205 miliar," tutur Tan Chian Hok lagi.

Loading