Sukses

Aksi Ganjar Pranowo Turun ke Jalan Tol Tegur Warga yang Bakar-bakar Rumput

Otosia.com, Jakarta Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (18/9/2022). Tabrakan beruntung ini terjadi karena ada asap dari pembakaran jerami yang menutupi jalan.

Usai kejadian ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewanti-wanti agar warga tak membakar lahan di dekat jalan tol. Bahkan baru-baru ini ia sampai turun langsung menegur warga.

Aksinya ini diungkap melalui video yang diunggah di akun TikTok @ganjarpranowofc pada Senin (19/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Tegur Warga

Awalnya Ganjar Pranowo sedang berkendara melewati jalan tol Bawen-Ungaran. Di tengah perjalanan ada warga yang membakar lahan di tepian jalan bebas hambatan tersebut.

Terlihat kepulan asap putih membumbung tinggi ke atas. Melihat hal itu Ganjar pun langsung turun dari mobil dan berjalan menuruni jalan tol.

Kemudian ia menegur salah satu warga yang membakar rumput-rumput di lahan tersebut. Diingatkan bahwa baru saja terjadi kecelakaan karena asap pembakaran lahan.

"Pokoknya mulai saat ini jangan dilakukan, kalau ada temannya nanti diberi tahu. Jangan dibakar ini nanti kalau sampi tol itu bisa terjadi kecelakaan," katanya.

Api Dipadamkan

Kemudian Ganjar meminta warga untuk memadamkan api yang membakar lahan. Mereka turut dibantu oleh petugas patroli jalan tol untuk menyiramkan air ke rumput atau jerami yang terbakar itu.

"Terima kasih ini dari TMJ dari pengelola tol cukup sigap ini ya. Saya minta untuk selalu patroli dan di mobil disediakan alat, mungkin pompa kecil untuk menampung air," katanya.

Setelah kecelakaan tragis itu terjadi, Ganjar juga langsung berkomunikasi dengan bupati-bupati di Jawa Tengah. Ia memerintahkan agar para warga dihimbau untuk tak membakar rumput atau jerami di dekat tol.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 350 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi Ganjar Pranowo ini.

"Alhamdulillah pak nasehati warga ne alon² Sukses sllu yo pak," tulis user1266716739908

"wilayah brebes kebarat jl toll sering ketutup asap akibat pembakaran jerami dan msh byk pejalan kaki yg nyebrang pak," jelas mcc219

"mantul pak ganjar, memperhatikan keselamatan pengguna jalan. dan di himbau dengan santun," ungkap user5433175699477

"Kalsel menyapa , benar pak hati2 kalau membakar jerami harus dijaga dgn air bahaya kalu menjalar ke hutan ,pemukiman warga," komentar M.mikael Gabrielle Ahmad

"maturnuwun pak, jangan lupa mengingatkan," tulis sayaputra

Video

@ganjarpranowofc Tlg diingatkan yg baik ya #ganjarpranowo suara asli - Ganjar Pranowo

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading