Sukses

Viral Anggota DPRD Depok Hukum Sopir Truk Push Up hingga Guling-guling di Jalan

Otosia.com, Jakarta Seorang anggota DPRD Kota Depok tengah jadi sorotan publik. Pasalnya ia menghukum sopir truk untuk push up hingga guling-guling di jalan raya.

Video yang menunjukkan peristiwa ini pun langsung menjadi sorotan. Warganet geram dengan tindakan seperti ini dan dinilai sangatlah arogan.

Peristiwa tersebut dikabarkan oleh akun Instagram @fakta.indo pada Jumat (23/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Kronologi

Peristiwa ini terjadi karena anggota dewan tersebut marah setelah sopir truk menyenggol portal di Jalan Krukut Kelurahan Limo, Kota Depok. Akibat dari kejadian itu portal mengalami kerusakan.

Karena itulah anggota dewan marah dan akhirnya menghukum sopir truk. Pria muda tersebut dihukum push up di tengah jalan, bahkan sempat seperti diinjak punggungnya oleh oknum anggota DPRD Depok tersebut.

Tak sampai di situ saja, anggota dewan juga mendorong tubuh sopir truk ke aspal. Kemudian menyuruh sopir truk untuk guling-guling di jalan.

Ancaman Dipecat

Oknum anggota dewan yang viral tersebut merupakan Tajudin Tabri, Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari fraksi Golkar. Akibat ulahnya ini ia terancam pemecatan dari Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz mengatakan, DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap Tajudin Tabri melalui surat yang dikirimkan. DPD Partai Golkar menyesalkan kejadian tersebut sehingga Tajudin akan diproses secara kepartaian.

“Akan kami proses secara kepartaian sesuai AD/ART Partai Golkar,” ujar Farabi melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/9/2022).

DPD Partai Golkar akan mengambil tindakan tegas kepada Tajudin dengan menjatuhi hukuman berupa sanksi. Apabila Tajudin terbukti bersalah atas viralnya video yang diduga menginjak supir truk di Jalan Raya Krukut, maka akan dilakukan pemecatan dari partai.

“Dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya dari ringan sampai pada pemecatan,” ucap Tajudin.

Diminta Minta Maaf

Farabi menjelaskan, hukuman yang diberikan akan disesuaikan dengan hasil investigasi tim khusus. Selain itu, DPD Partai Golkar akan mendengarkan terlebih dahulu klarifikasiTajudin perihal video yang viral itu.

“Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernafaskan kasih sayang,” jelas Farabi.

Farabi mengungkapkan, DPD Partai Golkar Kota Depok tidak membenarkan segala bentuk tindakan yang merugikan masyarakat maupun Partai Golkar. DPD Partai Golkar akan meminta Tajudin untuk meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukannya.

“Saya meminta Tajudin Tabri meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini,” ungkap Farabi.

Bikin Geram

Video viral ini pun telah disukai lebieh dari 36 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan ulah arogan anggota DPRD tersebut.

"Cih sok keras c*k , orang dikasih jabatan malah semena mena tai c*k," tulis bang_satria27

"Bangkeeee tega bener suruh guling²..up viral," jelas amkiasyafa

"Arogan banget ya si kehed," ungkap andri_azzira

"Apakah bapak lupa kita sedang di era digital dan di era viral? Janji ga minta maaf ya pak," komentar yunitasaputri17

"Rakyat Vs Wakilnya ...Yg ngasih gaji vs yg terima gaji," tulis surya8476

Video

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading