Sukses

Sukses Gelaran Fimela Fest 2022, Fimela Awards Jadi Puncak Acara

Otosia.com, Jakarta Fimela Fest 2022 hari kedua rampung digelar. Sebagai puncak acara, Fimela Awards menganugerahkan penghargaan kepada sederet perempuan inspiratif dari Indonesia. Women Talks yang mengusung berbagai tema juga diikuti Sahabat Fimela—sebutan pembaca Fimela—dengan antusias.

Seperti yang disampaikan oleh Ellyana Mae, Editor in Chief Fimela dalam pembukaan Fimela Fest 2022 kemarin (12/11), diharapkan Fimela bisa menjadi sahabat dan sekaligus tempat berkreasi bagi pembaca setianya.

Mengangkat tema Women for Women, sudah saatnya sesama perempuan harus saling dukung. Bukan saling tikung. Serta memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan dirinya dan juga perempuan lainnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Rangkaian Program Fimela Fest 2022 Hari Kedua

Sederet program menarik disajikan Fimela Fest 2022 pada hari kedua. Ada Makeup Class bersama dengan Minyo sampai Fimela Awards 2022. Hadir juga Kunto Aji di sesi Mens Corner yang bercerita tentang insecurities bagi pria dalam membangun satu hubungan.

Olivia Jensen hadir di sesi Women Talk yang bertajuk Embrace Yourself: Everything That Makes You Who You Are. Olivia berbicara tentang self love dan cara untuk tetap berlaku baik bagi diri sendiri.

"Self love menurut aku itu salah satu contohnya kayak saat di pesawat terjadi sesuatu, kita harus pakai oksigen lebih dulu, baru bantu orang lain," ujar Olivia Jensen.

Sementara itu, Kyra Nadya berbagi tips untuk tampil menarik dan fashionable. Menurutnya perempuan yang berdaya berarti perempuan yang bisa mandiri dan bebas mengekspresikan diri.

Apresiasi Tertinggi untuk 12 Perempuan dan Instansi yang Berkontribusi Besar bagi Pemberdayaan Perempuan

Fimela Fest 2022 ditutup dengan anugerah Fimela Awards 2022. Ini adalah ajang apresiasi tertinggi untuk perempuan berprestasi Indonesia yang berkontribusi besar di bidang masing-masing dan sukses menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Penghargaan ini juga diberikan kepada instansi yang memberikan kontribusi bagi pemberdayaan perempuan di Tanah Air.

Berikut ini deretan pemenang Fimela Awards 2022.

- Woman of The Year - Maudy Ayunda

- Fashion Brand of The Year - Klamby

- Local Beauty & Personal Care Product of The Year - Wardah

- International Beauty & Personal Care Product of The Year - Maybelline New York

- Fashion Designer of The Year - Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini – KAMI

- MakeUp Artist of The Year - Marlene Hariman

- Woman In Government of The Year - Sri Mulyani

- Home Industry of The Year - Bruule-Sarila Danubrata

- Woman Entrepreneur of The Year - Linda Anggreaningsih/Buttonscarves

- Telecommunication Brand of The Year - XL PRIORITAS

- Influential Woman in Local Government of The Year - Atalia Praratya - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat

- Banking, Insurance & Financial Brand of The Year - Bank Mandiri

Salah satu penerima penghargaan Fimela Awards adalah Atalia Praratya. Ia terpilih sebagai Influential Women in Local Government of The Year. Sosoknya dianggap mampu memberikan apresiasi untuk tema yang diangkat Fimela Fest 2022 ini, yaitu Women for Women.

Atalia berharap kelak, di masa depan, semakin banyak perempuan yang bisa terus mendukung sesama perempuan untuk maju dan berkembang.

"Saya sangat mengapresiasi tema yang diangkat oleh Fimela, women for women, memperjuangkan hak-hak perempuan. Karena menurut saya, penting bagi perempuan untuk membantu perempuan. Perempuan harus menjadi pendorong bagi perempuan lainnya agar berkembang. Maju terus perempuan Indonesia!" ungkap Atalia Praratya, yang sekaligus menutup gelaran Fimela Fest 2022.

Loading